26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Mengenal Comodo Coin, Token Lokal BEP-20 Karya Anak Bangsa

Must read

Mengenal Comodo Coin – Cryptocurrency atau mata uang digital adalah salah satu aset yang sedang hangat dibicarakan. Banyaknya Altcoin bermunculan dengan berbagai fitur yang ditawarkan membuat kripto semakin bertumbuh. Diperkirakan mampu mendominasi pasar keuangan global, trader dan investor lokal pun mulai ikut mengadopsi kripto sebagai salah satu aset mereka. Hal ini terbukti dengan meningkatnya nilai transaksi investasi kripto di Indonesia hingga Agustus 2021 yang mencapai Rp 375 triliun. Nilai ini meningkat lebih dari 5 kali lipat dibanding tahun 2020 yang masih berjumlah Rp 70 triliun.

Minat yang besar ini diiringi dengan minimnya kehadiran kripto lokal yang bisa menjadi opsi trader dan investor di Indonesia. Hal ini membuat para trader cenderung memilih kripto dari luar negeri. Tren ini menjadi salah satu alasan anak bangsa untuk berinovasi menciptakan kripto lokal bernama Comodo Coin.

Baca juga Solusi Tepat Investasi, CMD Adalah Jawabnnya!

1. Apa Itu Comodo Coin?

Comodo Coin adalah koin lokal karya anak bangsa dengan peluncuran awal pada 6 Agustus 2021 lalu oleh PT. Comodo Matic Decentralized (CMD). Comodo Coin adalah token yang berjalan di jaringan Binance Smart Chain dan juga mengadopsi Decentralized Finance (DeFi).

Comodo Coin adalah token CMD yang berencana melakukan pengembangan ekosistem jangka panjang. Comodo Coin memiliki visi untuk menjadi sarana investasi bermanfaat yang berkelanjutan sehingga nilainya lebih dari tren semata.

2. Bagaimana Comodo Coin Bekerja?

Setelah mengenal Comodo Coin, lalu bagaimana cara kerjanya? Comodo Coin merupakan token BEP-20 yang berjalan di jaringan Binance Smart Chain. Standar token ini memungkinkan terjadinya transaksi berkecepatan tinggi dengan biaya yang rendah. Comodo Coin mengadopsi Hybrid Decentralized Finance (DeFi).

Comodo Coin menjadi token dividen pertama yang ingin memperluas jaringannya ke beberapa blockchain (mainnet). CMD juga akan mengimplementasikan basis cross-chained, yaitu token ini juga akan berjalan di Ethereum, Matic, Fantom, dan Cardano. CMD bermaksud untuk menciptakan standar baru DeFi, dividen, dan utilitas cross-chained.

3. Cara Membeli Comodo Coin

Jika Anda tertarik untuk menambahkan Comodo Coin di portofolio Anda, Anda bisa membeli token ini dengan sangat mudah. Anda bisa membelinya di exchange populer seperti PancakeSwap dan dex.guru.

Anda juga bisa langsung terhubung ke PancakeSwap dan dex.guru dengan mengklik “buy now” di official website comodo.finance.

4. Keuntungan Memiliki Comodo Coin

Comodo Coin hadir dengan menawarkan berbagai keuntungan yang bisa dinikmati oleh para investornya. Berikut adalah 4 keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih Comodo Coin sebagai aset investasi Anda.

1. Safe Trade

Comodo Coin menawarkan pengalaman bertransaksi yang aman. Berbasis Binance Smart Chain dan merupakan token BEP-20, Comodo Coin memberikan pengalaman transaksi peer-to-peer yang terjamin, cepat, dan minim biaya.

2. Decentralized Finance (DeFi)

Comodo Coin mengadopsi Hybrid Decentralized Finance (DeFi) yang memberikan investor kontrol penuh terhadap aset mereka, dimanapun mereka berada.

3. Safety

Comodo Coin adalah token kepemilikan yang bersifat jelas. Likuiditas dikunci dan developer yang terus mengembangkan program-program kedepannya. Comodo Coin adalah token yang aman dan digerakkan oleh komunitas yang paten dan dapat dibuktikan.

4. Loker Likuiditas Bersertifikat DxLock

Semua token akan ada di DxSale untuk memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh investor. Likuiditas terkunci selama 24 tahun yang akan berakhir pada 17 Agustus 2045.

5. Comodo Land

Hampir 3 bulan berjalan, Comodo Coin masih terus bekerja keras mengembangkan fitur-fiturnya. Salah satu fitur andalan Comodo Coin adalah NFT Marketplace yang diberi nama Comodo Land.

Comodo Land adalah platform NFT yang dibuat oleh PT. Comodo Matic Decentralized (CMD). Paltform ini bertujuan menghubungkan para NFT artists dan pengkoleksi NFT. Pada platform Comodo Land, siapapun bisa membuat dan menjual NFT dengan sangat mudah dan aman karena bisa ditelusuri kebenarannya melalui BSCSCAN. Selain itu, biaya transaksi juga sangat rendah, hanya 2,5%.

Bukan hanya membeli dan menjual NFT, jika ingin transfer kepemilikan NFT, Anda juga bisa melakukannya di Comodo Land. Anda juga bisa melakukan lelang NFT kepada semua orang. Aset NFT dicatat kepemilikan dan keasliannya oleh jaringan Binance Smart Chain (BSC).

6. Roadmap

Comodo Coin sangat terbuka dengan para calon investornya. Anda bisa dengan mudah mengikuti perkembangan dari berbagai projects yang akan direalisasikan di website comodo.finance. Anda bisa membuka fitur “roadmap” dan Anda akan melihat projek-projek yang akan dilakukan dalam 4 fase.

Saat ini Comodo Coin sedang berada dalam fase kedua, yaitu redesign website. Hal ini dilakukan demi menciptakan kenyamanan bagi para pengunjung website comodo.finance.

Projek menarik lainnya yaitu seperti collaboration with CEX, 100K donations, CMD Wallet Tracker, dan membangun exchange sendiri.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui perkembangan coin ini secara lebih lanjut setelah anda mengenal Comodo Coin, Anda bisa mengunjungi situs comodo.finance. Atau Anda juga bisa melihat update yang dilakukan tim di sosial media Comodo Finance yang bisa anda temukan di situs tersebut.

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article