28.4 C
Indonesia
Friday, November 26, 2021

Gemini Menerima Dana untuk Membantu Pembangunan Metaverse yang Terdesentralisasi

Must read

Baru-baru ini, Gemini menerima dana sebesar $400 juta dari beberapa perusahaan ekuitas swasta untuk pertama kalinya. Beberapa perusahaan yang menjadi investor tersebut di antaranya adalah 10T, ParaFi, Newflow Partners, Marcy Venture Partners, dan Commonwealth Bank of Australia. Karena menerima dana yang cukup banyak, nilai Gemini mengalami peningkatan hingga US$ 7.1.

Pengumuman tersebut mengatakan bahwa “dengan putaran pendanaan ini, Gemini akan terus menghadirkan solusi yang mudah, kreatif dan aman ke pasar, serta memperluas pengembangan regionalnya”. Taylor dan Cameron selaku pendiri Gemini menyatakan harapan mereka agar dampak Gemini dapat meluas ke Metaverse di masa depan. Hal tersebut dinyatakan melalui sebuah wawancara dengan Forbes pada 18 November.

Baca juga Gemini Berhasil Mengumpulkan Dana Sebesar $400 Juta dengan Valuasi $7.1 Miliar

Selain itu, saham di Alethea AI— sebuah perusahaan yang berbasis di Singapura, dan Recur— sebuah startup NFT berbasis di Florida telah dibeli oleh Gemini. Terkait hal tersebut, Gemini bekerja sama dengan The Sandbox (SAND) Metaverse yang terletak di Hong Kong. Masing-masing pihak mendapatkan sebidang tanah virtual untuk membuat pengaturan tiga dimensi virtual.

“Kami akan membangun Gemini experience di beberapa Metaverse, sehingga Anda dapat masuk ke Gemini dan melakukan transaksi. Hal tersebut akan lebih luas dan kompleks dari pada sebuah ponsel”, tambah Tyler.

Tidak seperti Meta— yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, Gemini ingin melakukan desentralisasi, memberi pengguna lebih banyak pilihan, kemandirian, dan kemungkinan, serta teknologi yang mengutamakan hak dan martabat individu. Jaringan ini merupakan bisnis perwalian New York yang dilisensikan oleh Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYSDFS), yang didirikan oleh Winklevoss bersaudara pada tahun 2015. Bisnis ini harus mematuhi persyaratan cadangan NYSDFS, peraturan keamanan siber, dan standar kepatuhan perbankan.

Nifty Gateway, sebuah platform perdagangan NFT Gemini diperkenalkan oleh Winklevoss pada tahun 2018. Platform tersebut telah menghasilkan lebih dari $420 juta dalam penjualan karena perkembangan industri NFT dan berkat keterlibatan 375 seniman.

Pertukaran Gemini sendiri didirikan oleh Winklevoss dan diberi lisensi oleh Otoritas Perilaku Keuangan Inggris pada tahun 2020. Sebelumnya, mereka juga telah mengajukan lisensi kepada Otoritas Moneter Singapura.

Sumber:

https://blockchain.news/news/a-400m-funding-helps-gemini-valued-at-7.1b-to-build-a-decentralized-metaverse

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article