26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Investor SHIB Mendapatkan Peringatan Terkait Penipuan oleh tim Shiba Inu

Must read

Pendiri Shiba Inu (SHIB) telah mengeluarkan peringatan publik terkait berlanjutnya penipuan web yang ditujukan kepada para investor altcoin yang tertarik dengan token SHIB. Pemberitahuan terkait penipuan tersebut diberikan melalui media sosial Twitter yang memberikan beberapa cara yang digunakan untuk menipu korban Shiba Inu yang terlalu naif.

“Grup telegram Shiba bodong tengah tersebar di seluruh media sosial,” tulis peringatan tersebut. Terkait hal tersebut, penipu melakukan beberapa aktivitas di antaranya membuat akun pengguna palsu, akun resmi palsu, hingga menanggapi postingan yang umum.

Dalam prosesnya, ketika Shiba Inu berusaha menarik calon jutawan dan miliader kripto, penipu tersebut meningkatkan upaya mereka di situs media sosial seperti Twitter dan Telegram dengan menargetkan investor baru yang terbilang masih naif.

Baca juga Setelah Gemini, Kraken Mungkin akan Mengungkapkan Ketertarikannya Mengenai Kemungkinan Listing Shiba Inu

Hal itu dilakukan dengan meniru akun resmi dan menargetkan tagar seperti #shib, #shibarmy, #leash, #shibswap, dan #bone. Cara yang paling umum tersebut digunakan untuk menghubungi dan berinteraksi dengan calon korban.

Selanjutnya, pengumuman terkait penipuan tersebut memaparkan bahwa komunitas tidak menawarkan jenis promosi apa pun. Termasuk airdrop, bonus gratis, maupun hadiah. Sebagai peraturan umum, para investor dianjurkan untuk menghindari pertukaran wallet keys, kata sandi, atau bergabung dan mengikuti profil media sosial palsu.

Mengikuti terobosan Shiba Inu, banyak mata uang bertema ‘anjing’ mulai bermunculan di pasar kripto. Baru-baru ini, SHIB menyentuh level all-time-high (ATH) dengan harga $0.000086 pada tanggal 28 Oktober. Akan tetapi, hingga kini koin ini masih terus melalui banyak hambatan untuk mempertahankan nilai tersebut.

Lebih jauh, tim pengembangan Shiba Inu juga telah membuat dan mendistribusikan Doge Killer (LEASH). Leash merupakan sebuah token yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan nilai hingga sebesar 130.3%. Terkait dengan hal tersebut, komunitas investor yang berkembang telah menempatkan SHIB di beberapa pertukaran kripto paling terkenal, termasuk Binance US dan Crypto.com di samping popularitas arus utama token.

Selain itu, euforia spin-off Dogecoin (DOGE) dapat dikaitkan dengan fase pasar bull yang cukup panjang. Yaitu ketika investor kecil menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Pernyataan tersebut didasarkan pada fakta data yang diperoleh Cointelegraph bahwa investasi yang dilakukan olehg $8.000 manajer gudang bahan makanan berusia 35 tahun ada awal 2021, saat ini memiliki nilai lebih dari $1 juta.

Sumber:

https://cointelegraph.com/news/shiba-inu-team-issues-scam-alert-to-shib-investors

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article