26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Nas dan The Chainsmokers Bergabung dengan Pendanaan Sebesar $55M untuk Platform Musik NFT Royal

Must read

Selebriti dan musisi papan atas kini telah bergabung dalam penggalangan dana senilai total $55 juta di platform musik NFT yang akan dirilis, Royal.

Sebagaimana kita ketahui bahwa NFT semakin mengguncang dunia seni dan video game. Di sisi lain, NFT (non-fungible token) dalam industry musik akan dipersiapkan untuk memiliki dampak yang jauh lebih besar lagi—hal itu berpotensi mengubah industri yang menurut para kritikus telah lama menguntungkan pengacara dan perantara namun mengorbankan para musisi.

Baca juga NFT Pokemon Sekarang Sudah Tersedia untuk Dibeli

Royal adalah startup blockchain yang berupaya membawa perubahan terkait. Diluncurkan musim panas ini oleh Justin Blau—lebih dikenal dengan nama panggungnya yaitu DJ 3lau—Royal membantu para seniman untuk membuat dan menjual NFT, dan juga menawarkan model bisnis baru di mana para penggemarnya dapat berinvestasi dalam karya para seniman dan menerima royalti sebagai imbalannya.

Blau menguji konsep tersebut pada musim panas ini, merilis sebanyak 333 NFT yang juga berarti mewakili sebesar 50% kepemilikan streaming dalam single barunya. Menurut Royal, eksperimen tersebut sukses besar karena token dalam lagu tersebut sekarang bernilai lebih dari $6 juta dan telah menghasilkan perdagangan senilai lebih dari $600.000 di pasar sekunder.

“Saya ingin membuktikan bahwa pasar untuk ini memang ada. Sampai sekarang, NFT baru saja dikoleksi,” kata Blau kepada Decrypt, mengatakan dia mendistribusikan sebanyak 333 NFT secara gratis kepada penggemar, dan bahwa mereka yang “berinvestasi dengan perhatian penuh mereka” sekarang memiliki aset senilai lebih dari $8.000.

Blau menambahkan bahwa Royal bermaksud untuk membuka platform musik NFT miliknya untuk lebih banyak lagi artis dan berencana untuk memungkinkan para penggemar dapat memilih untuk berinvestasi dalam 1.000 lagu pada tahun depan.

Pendanaan Royal Menarik Perhatian Selebritis

Meski usia perusahaan terhitung baru berjalan empat bulan, faktanya Royal telah menerima minat besar dari investor. Pada hari Senin, Royal mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan sebesar $55 juta, yang berhasil didatangkan pada putaran seed $16 juta yang diadakan pada bulan Agustus.

Deretan investor Royal termasuk di antaranya nama-nama yang familiar di dunia keuangan blockchain, termasuk Andreessen Horowitz, Coinbase Ventures, dan Paradigm. Namun, babak baru selanjutnya kini juga mencakup beberapa selebriti yang sekaligus sebagai musisi yaitu The Chainsmokers, Nas, dan Logic & Kygo memilih untuk mendukung proyek menjanjikan ini juga.

Sumber:

https://decrypt.co/86564/nas-chainsmokers-join-55m-raise-nft-music-platform-royal

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article