26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Bitcoin dan Ethereum Berada di Titik Resistensi Kritis

Must read

Resistensi Bitcoin dan Ethereum – Baik Bitcoin (BTC) maupun Ethereum (ETH) tengah berjuang untuk memulihkan kerugiannya baru-baru ini, namun saat ini Bitcoin dan Ethereum juga tengah menghadapi resistensi yang signifikan. Dinamika kedua aset tersebut menyiratkan adanya risiko penurunan harga.

Pada tanggal 20 November, setelah Tom DeMark Sequential memberikan sinyal beli, mata uang kripto BTC berusaha untuk merebut kembali rata-rata pergerakan sebagai titik support. Berkaitan dengan hal tersebut, Bitcoin mengalami pemulihan dari level terendah $55.600, meskipun resistensi pada harga $60.000 menjadi penghambat reli.

Penolakan terkait kepemilikan aset menyebabkan adanya penurunan harga sebesar 5.5% dan membuat harganya turun hingga $57.000. Hal ini membuat pelaku pasar kecewa karena gagal menembus harga $60.000.

Baca juga OKCoin Menjadi Pertukaran Crypto Berlisensi AS Pertama yang Menciptakan Fitur Bitcoin Non-Desimal

Untuk memahami pergerakan harga negatif tersebut, Santiment mengamati pergeseran sudut pandang traders BTC. Koin ini harus menembus rata-rata pergerakan 100 jam sebesar $60.000 untuk dapat meningkatkan harga.

Koin ini juga harus mencetak penutupan candle 12 jam di atas rata-rata pergerakan 50 dengan harga $62.400. Dengan begitu, kriteria menuju titik all-time-high $70.000 dapat terpenuhi. Sebaliknya, apabila syarat-syarat tersebut tidak terpenuhi, maka kemungkinan kerugiannya akan lebih besar.

Saat ini, Ethereum (ETH) diperdagangkan dengan harga di atas significant demand barrier. Hal itu menunjukkan bahwa kenaikan lainnya mungkin akan terjadi. Dalam beberapa bulan terakhir, cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar ini telah memiliki sejumlah besar token yang dihapus dari peredaran.

Pengurangan pasokan yang besar menjadi kabar yang baik untuk kenaikan harga ETH di masa depan. Hal ini karena pengurangan tersebut dapat mengurangi jumlah ETH yang dapat dijual sehingga dapat membatasi potensi negatif.

Kondisi tersebut dapat menjelaskan mengapa ETH mampu mempertahankan harga lebih dari $4.000 meskipun pasar cryptocurrency tengah mengalami penurunan. Rata-rata pergerakan seratus dalam dua belas jam berfungsi sebagai titik support yang kokoh berdasarkan sudut pandang teknis.

Sedangkan untuk mencapai titik ATH lebih lanjut, ETH masih harus menembus rata-rata pergerakan lima puluh dalam dua belas jam pada harga $4.500. Apabila syarat tersebut terpenuhi, maka ETH dapat menciptakan momentum bullish di masa mendatang.

Sumber: https://cryptobriefing.com/bitcoin-ethereum-hit-critical-resistance/

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article