26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Menurut CEO Microstrategy, Bitcoin Berpotensi Tumbuh Hingga 10 Kali Lipat

Must read

Bitcoin menurut CEO Microstrategy – Melalui sebuah wawancara dengan CNBC pada hari Jumat pekan lalu, CEO Microstrategy Michael Saylor membahas terkait prospek masa depan Bitcoin (BTC). Ia memaparkan tentang penerimaan institusional Bitcoin, regulasi kripto, volatilitas pasar, emas vs Bitcoin, dan BTC sebagai aset digital populer di dunia.

Saat ini, komunitasnya memiliki 114.042 BTC. Terkait dengan kepemilikan tersebut, Saylor diberikan pertanyaan apakah berniat untuk mempertahankan kepemilikannya atas aset pada harga saat ini atau menunggu penurunan harga. Ia pun memberikan jawaban tegas “kami akan melakukan stacking selamanya.”

Ketika berbicara tentang Bitcoin vs emas, menurut CEO Microstrategy, dia memberikan pernyataan dengan yakin bahwa Bitcoin akan jauh lebih unggul dari pada emas. Hal ini berkaitan dengan keyakinannya bahwa emas digital akan menggantikan emas tradisional dalam beberapa waktu mendatang. Menurutnya, Bitcoin akan menggantikan emas sebagai penyimpan nilai bagi sebagian besar investor.

Baca juga OKCoin Menjadi Pertukaran Crypto Berlisensi AS Pertama yang Menciptakan Fitur Bitcoin Non-Desimal

Berkaitan dengan peraturan klausul kripto yang kontroversial dalam rencana infrastruktur senilai $1 triliun, Saylor tidak merasa bahwa peraturan tersebut mengganggunya. Hal ini karena ia memiliki anggapan bahwa Bitcoin merupakan satu-satunya tempat perlindungan etis, teknis, dan legal di seluruh ekosistem kripto.

Ia juga menambahkan bahwa peraturan kripto yang diperdebatkan ini akan berpengaruh terhadap keamanan token, pertukaran DeFi, pertukaran kripto, dan berbagai kasus penggunaan kripto di luar Bitcoin.

Saylor juga dimintai pendapat terkait harapan harga Bitcoin yang realistis akan mencapai satu juta per koin di masa depan. Terkait hal tersebut, ia mengatakan bahwa jika Bitcoin berlipat ganda setiap tahun, maka nilai emas akan terkalahkan pada akhir dekade, indeks moneter, beberapa obligasi, beberapa real estate, dan beberapa ekuitas. Bitcoin pun akan muncul sebagai aset dengan harga $100 triliun. Hal tersebut akan membuat nilainya 100 kali lebih besar dari saat ini.

Lebih jauh, 150 mata uang kemungkinan besar akan tergantikan oleh dolar Amerika Serikat dan tersisa Euro, Yuan, dan Dolar. Sehingga Bitcoin juga akan digunakan sebagai indeks moneter global. Berkaitan dengan situasi ini, Saylor tetap meyakini bahwa Bitcoin tidak akan pernah terbendung sebagai sebuah aset digital.

Sumber:

https://news.bitcoin.com/microstrategy-ceo-bitcoin-100-trillion-asset-class-btc-grow-100x/

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article