26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Perusahaan Pertambangan Bitcoin, Griid Menerima Kredit Senilai $525 Juta dari Blockchain.com

Must read

Infrastruktur Griid merupakan sebuah perusahaan pertambangan Bitcoin yang menyatakan bahwa mereka telah memperoleh fasilitas kredit dari sebuah perusahaan Cryptocurrency Blockchain.com. Fasilitas kredit tersebut diberikan pada hari Senin sejumlah $525 juta. Menurut pernyataan dalam rilis tersebut, fasilitas kredit akan berjangka waktu empat tahun dan akan digunakan untuk memperluas kapasistas perseroan penambangan.

Berkaitan dengan hal tersebut, selama setahun ini sejumlah jutaan dolar telah diinvestasikan dalam penambangan Cryptocurrency, terutama penambangan Bitcoin (BTC). Ribuan perangkat ASIC juga telah dibeli oleh perusahaan operasi dari vendor rig penambangan Bitcoin seperti Canaan, Bitmain, dan Microbt. Selain itu, beberapa perusahaan penambangan Bitcoin secara signifikan telah mulai membangun fasilitas tambahan guna memperluas kapasitas.

Baca juga Popularitas Bitcoin di Kalangan Pengelola Dana Semakin Meningkat dan Dianggap sebagai Penyimpanan yang Lebih Baik dari Emas

Pada tanggal 22 November, Infrastruktur Griid menyatakan bahwa Blockchain.com telah memberikan fasilitas kredit kepada perusahaan pertambangan Bitcoin tersebut sebesar $525 juta. Uang tersebut akan digunakan untuk memperluas kapasitas penambangan dan memanfaatkan daya sebesar lebih dari 1.300 megawat yang dapat diakses dari mitra pembangkit energi yang ada. Menurut pernyataan tersebut, Tim Pasar Institusional Blockchain.com telah menciptakan beberapa fasilitas kredit terbesar di pasar.

Trey Kelly, selaku CEO dan pendiri Griid mengatakan bahwa Blockchain.com merupakan pemimpin mapan dalam industri aset digital dengan pengetahuan unik ke setiap bagian ekosistem kripto, termasuk operasi penambangan. Kelly mencatat bahwa Blockchain.com merupakan mitra pembiayaan yang tepat untuk memperluas infrastruktur dan operasi di seluruh fasilitas jaringan penambangan Bitcoin Griid yang terus meningkat.

Griid merupakan perusaan infrastruktur penambangan kripto yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan tersebut menggambarkan dirinya sebagai perusahaan penambangan Bitcoin mandiri yang terintegrasi secara vertikal. Perusahaan ini memiliki dan mengelola sejumlah pusat data penambangn Bitcoin di seluruh Amerika Serikat.

Peter Smith selaku CEO Blockchain.com mengatakan bahwa perusahaan Griid dan Blockchain.com telah bekerja sama selama beberapa waktu. Terkait hal tersebut, mereka Smith menyatakan “kami telah bekerja sama dengan Griid selama dua tahun terakhir bukan hanya menawarkan keuangan, namun juga menjadi mitra yang terlibat dalam masa depan bisnis.” Kesepakatan antara keduanya terjadi setelah Blockchain.com mengumpulkan sejumlah $300 juta pada bulan Maret. Sehingga nilainya menjadi $5.2 miliar.

Sumber:

https://news.bitcoin.com/bitcoin-mining-company-griid-secures-525-million-credit-facility-from-blockchain-com/

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article