26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Token SAND Mengalami Peningkatan Hingga 260% di Bulan November Terkait Peluncuran Metaverse Play-to-Earn

Must read

Pada tanggal 23 November, token The Sandbox (SAND)— sebuah platform game berbasis Blockchain, mengalami peningkatan hingga level all-time-high (ATH). Perusahaan yang dimiliki oleh Animoca Brands membangun keuntungan yang tercatat sepanjang November.

SAND mengalami peningkatan intraday sebesar 16.25% menjadi $5.64. Akan tetapi, sejak kenaikan pergerakan harga tersebut, saat ini koin diperdagangkan dengan harga $5.54. pergerakan harga tersebut meningkatkan perolehan token The Sandbox sebesar 260 dengan nilai pasarnya sebesar $5 miliar. Hal tersebut menjadikan SAND sebagai mata uang terbesar ke-41 di sektor kripto.

Kondisi tersebut terjadi berkaitan dengan peluncuran Metaverse-nya melalui acara Alpha play-to-earn multi-weeks. Peluncuran tersebut dimulai pada 29 November tahun 2021. Secara lebih rinci, perusahaan Blockchain mengatakan bahwa 5.000 pengguna akan dipilih untuk mendapatkan token sebesar 1.000 SAND atau senilai $5.540. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan tiga nonfungible token (NFT). Kedua imbalan tersebut akan didapatkan dengan menghabiskan waktu di delapan belas pengalaman virtual Sandbox.

Baca juga SAND Mengadakan Rally untuk Mendukung Acara Metaverse Mendatang Sandbox

Di sisi lain, peningkatan pembelian di pasar spot SAND dalam 24 jam sebelumnya juga didorong oleh spekulasi kemungkinan kemitraan antara The Sandbox dan perusahaan pakaian olahraga, Adidas. Perusahaan tersebut berencana untuk membuat “adiVerse’ dengan bantuan dari The Sandbox.

Akan tetapi, meskipun fundamental SAND berisiko mengalami jebakan bullish. Hal ini karena pola harga token tersebut bergeser secara signifikan dari indeks kekuatan relatif (RSI). Indeks tersebut cenderung memberikan nilai return yang lebih tinggi ketika pasar mengalami kenaikan dan lebih rendah ketika pasar mengalami penurunan. Sehingga kondisi tersebut menyebabkan adanya divergensi RSI.

Terkait dengan kemungkinan tersebut, RSI yang menurun dan pasar yang naik menunjukkan terjadinya divergensi bearish. SAND telah menghasilkan divergensi RSI serupa sejak awal November menunjukkan bahwa momentum kenaikan yang melambat. Hal ini tidak berarti bahwa tren bullish telah berakhir, tetapi menandakan adanya kemungkinan penurunan jangka pendek.

Berkaitan dengan level Fibonacci, SAND mungkin kembali ke titik support berikutnya pada harga $4.45 antara 18 dan 22 November. Sebaliknya, pergerakan berkelanjutan di atas $5.45 ditambah dengan peningkatan volume memungkinkan SAND untuk melaju ke pergerakan harga selanjutnya.

Sumber:

https://cointelegraph.com/news/sandbox-token-sand-rallies-260-in-november-ahead-of-play-to-earn-metaverse-launch

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article