28.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Aplikasi Transportasi Perkotaan Terdesentralisasi oleh Ontologi dan BloXmove

Must read

Transportasi publik merupakan aspek yang cukup penting dalam kehidupan untuk mendukung mobilitas masyarakat pada umumnya. Seiring dengan kemajuan teknologi, sistem dalam transportasi pun juga turut mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satu kemajuan tersebut dapat dilihat dari rencana pengembangan aplikasi terdesentralisasi untuk mendukung moda transportasi perkotaan. Pengembangan tersebut dilakukan untuk menunjang efektivitas dan efisiensi yang akan didapatkan di masa mendatang.

Ontology merupakan perusahaan penyedia sistem identifikasi mandiri yang berbasis Blockchain. Perusahaan ini mengumumkan kerja sama dengan BloXmove, sebuah platform mobilitas terdesentralisasi pada Selasa, 23 November. Kerja sama tersebut dilakukan untuk membantu mempercepat pengembangan sistem kredensial melalui protokol yang terdesentralisasi.

Baca juga Square Milik Jack Dorsey Menerbitkan Whitepaper untuk Pertukaran Bitcoin Terdesentralisasi (DEX)

Penerapan protokol identifikasi digital terdesentralisasi atau DID dalam sebuah aplikasi akan memungkinkan pengguna Blockchain untuk dapat mengirimkan informasi data pribadi seperti SIM dengan cara yang lebih aman, terenkripsi, dan lebih privat.

Melalui aplikasi keuangan terdesentralisasi yang cukup kompleks seperti aplikasi transportasi perkotaan dan asuransi kesehatan atau kendaraan, kemungkinan besar sistem DID akan sangat dibutuhkan di masa mendatang. Hal ini karena penggunaan smart contract dalam sebuah sistem tidak akan cukup dalam jangka panjang, dalam beberapa kasus misalnya ketika penjamin asuransi terdesentralisasi mencakup pengguna terkait pengeluaran medis rumah sakit.

Melalui token BLMX BloXmove, Ontology akan dapat mengotomatisasi dan mengamankan proses transaksi hingga selesai. Dengan mengadopsi sistem Blockchain Ontology, BloXmove dapat memperoleh lebih banyak efisiensi, biaya pengeluaran yang lebih murah, serta kompatibilitas dengan jaringan lainnya.

Berkaitan dengan kolaborasi tersebut, Li Jun selaku pendiri Ontology memberikan pernyataan bahwa seluruh ekosistem akan dibuat menjadi lebih mudah, lebih privat, dan lebih aman. Hal ini dilakukan dengan melakukan integrasi dengan DID dan solusi data Ontology.

Sementara itu, seorang kepala teknis dan salah satu pendiri BloXmove, Dr. Harry Behrens mengatakan bahwa “kami senang dapat melakukan kerja sama dengan Ontology untuk mengintegrasikan Platform Blockchain Mobilitas BloXmove dengan terknologi mutakhir DID mereka. Identifikasi terdesentralisasi merupakan komponen penting dari Blockchain yang memungkinkan pembangunan aplikasi komersial di dunia nyata.”

Sumber:

https://cointelegraph.com/news/ontology-and-bloxmove-to-bring-decentralized-identity-to-urban-transport-apps

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article