26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Celcius Network Berinvestasi Kembali untuk Penambangan Bitcoin menjadi $500 Juta

Must read

Celcius Network dilaporkan telah berinvestasi kemudian menggandakan investasi penambangan Bitcoin milik mereka dengan nilai $500 juta ditambahkan lagi.

Alex Mashinsky, CEO Celcius Network, mengatakan bahwa mereka berinvestasi baru-baru ini dilakukan untuk memperluas hash rate dan kapasitas daya penambangan Bitcoin perusahaan mereka yang berlokasi di Amerika Utara. Mashinksky menjelaskan bahwa investasi terbaru tersebut adalah komitmen Celcius Network tahun ini dan tahun depan.

Oleh karena itu, Alex Mashinsky memutuskan Celcius Network perlu menambahkan kapasitas sepanjang waktu hingga akhir tahun depan. CEO Celcius Network ini pula mengungkapkan bahwa perusahaan akan memecah pertumbuhan hash rate tersebut selama bulan mendatang.

Investasi terbaru senilai $300 juta ini merupakan kelanjutan dari investasi senilai $200 juta yang dinvestasikan Celcius Network pada awal tahun ini. Ketika itu, perusahaan ini menggunakan dana investasi untuk peralatan pertambangan Bitcoin dan investasi ekuitas perusahaan pertambangan seperti Core Scientific, Phodium Enterprieses, dan perusahaan Luxor Technologies penyedia mining pool.

Baca juga Firma Penambangan Bitcoin Go Public Melalui Penggabungan SPAC Senilai $1.5 Miliar

Alex Mashinsky menjelaskan investasi dan komitment Celcius Network kepada perusahaan tersebut, Celcius Network mengambil kesepakatan merger dengan tujuan go public dengan Core Scientific, sementara Rhodium telah mengajukan penawaran umum perdana Amerika Serikat untuk jumlah placeholder sebesar $100 juta.

Investasi tersebut menempatkan Celcius Network sebagai platform pinjaman dan pendapatan yang terpusat untuk menjadi salah satu perusahaan pertambangan Bitcoin utama di Amerika Utara. Mashinsky mengatakan Celsius Network sekarang memiliki armada penambangan operasional sekitar 22.000 penambang ASIC Bitcoin dan sebagian besar adalah generasi terbaru dari seri AntMiner S19 Bitmain. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka pula memiliki pesanan untuk model AntMiner S19XP terbaru Bitmain yang menawarkan kekuatan komputasi 140 terahash per detik (TH/s).

Peningkatan investasi Celsius Network adalah bagian dari infrastruktur penambangan Bitcoin dan ledakan penggalangan dana di Amerika Utara yang berupaya memanfaatkan peluang setelah China menolak keras adanya penambangan cryptocurrency di negara tersebut.

Mengenai topik ini, Mashinsky menyalurkan pendapanya, “banyak orang yang membeli mesin pertambangan, mereka berpikir persaingannya tidak akan ada, tetapi jelas sekarang ada lebih banyak peserta, lebih banyak pemain, jadi Anda benar-benar harus pandai dalam bisnis ini.”

Celcius Network menggunakan Bitcoin hasil tambangan mereka sebagai bagian dari bisnis pinjaman. Perusahaan ini meminjamkan Bitcoin ke pihak institusi untuk mendapatkan bunga dan membayar bunga dalam mata uang Bitcoin kepada pelanggan deposit.

Mashinsky menjelaskan sistem kerja perusahaan, “Celcius Network memberi pelayanan bagi para penambang yang tidak ingin menjual Bitcoin mereka. Kami memberi pinjaman terhadap Bitcoin atau hash rate hasil tambangan mereka sehingga mereka bisa mengirim Bitcoin sebagai jaminan ketika mereka menambang itu.” Celsius Network dilaporkan kini memiliki aset senilai $28,6 miliar per November 2021.

Celsius Network mulai masuk ke sektor pertambangan Bitcoin pada tahun 2020 serta mengeluarkan fitur pinjaman dan sewa peralatan kepada perusahaan pertambangan seperti Core Scientific dan Argo Blockchain untuk rencana perluasan fasilitas platform mereka. Kendati demikian, CEO Celcius Network tersebut pula menambahkan bahwa perusahaan hanya akan melakukannya untuk mesin yang berbasis di Eropa atau Amerika Utara saat ini, ia beralasan karena daerah lainnya belum stabil untuk dijadikan lokasi penambangan Bitcoin.

Sumber: https://www.theblockcrypto.com/post/124968/celsius-500-million-bitcoin-mining

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article