28.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

Coinbase Dilaporkan Down setelah Perbaikan Terkait Konektivitas

Must read

Coinbase dilaporkan down setelah perbaikan masalah konektivitas. Coinbase sudah mengalami masalah konektivitas sebanyak tiga kali selama 30 hari terakhir ini, berdasarkan data resmi.

Coinbase yang merupakan pertukaran cryptocurrency yang terdaftar di Nasdaq, dilaporkan terus menghadapi beberapa kesulitan pada sistemnya setelah mengalami masalah konektivitas secara besar-besaran.

Baik broker Coinbase maupun platform perdagangannya Coinbase Pro tidak tersedia pada hari Selasa karena masalah konektivitas di kedua platform tersebut, sebagaimana Coinbase Support melaporkan hal tersebut secara resmi.

“Kejadian ini dapat menyebabkan perdagangan menjadi gagal, transaksi tertunda, serta perilaku tidak terduga di halaman web dan aplikasi seluler,” jelas Coinbase.

Pertukaran tersebut juga mengatakan mereka telah menyelesaikan masalah tersebut pada pukul 02:00 UTC pada 24 November karena masalahnya tidak lagi memengaruhi produk dan layanan Coinbase. Berdasarkan insiden Coinbase dan riwayat pemeliharaan terjadwal, perusahaan membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk memperbaiki masalah tersebut.

Baca juga CFO Coinbase Berencana Menyediakan Aplikasi DeFi Pihak Ketiga ke Platform Coinbase

Sejumlah pengguna yang sedang online pada saat kejadian tersebut segera menyatakan kemarahannya terkait masalah konektivitas platform Coinbase yang terjadi secara repetitif, dengan beberapa pengamat menunjukkan bahwa Coinbase mengalami masalah serupa sebulan yang lalu. Banyak pengguna menghubungkan “masalah konektivitas” Coinbase tersebut dengan fenomena kenaikan tajam beberapa koin tertentu termasuk Shiba Inu (SHIB), GYEN, dan Crypto.com (CRO).

Setelah Coinbase mendaftarkan CRO di platformnya pada awal November, token melonjak lebih dari 300%, menurut data CoinGecko. Namun, GYEN tetap belum tersedia untuk transaksi pembelian, penjualan, dan perdagangan di Coinbase karena alasan teknis sejak Jumat, menurut Status Coinbase.

Beberapa pengguna Coinbase dilaporkan terus mengalami masalah dengan platform tersebut setelah pertukaran mengatakan bahwa masalahnya telah berhasil diperbaiki.

“Saya bangun di hari berikutnya dan sehari kemudian saya menemui platform Coinbase masih down. Bayangkan bagaimana tuntutan hukum yang akan diberikan jika sebuah bursa saham memberikan layanan seburuk itu,” kata salah satu pengguna Coinbase yang melaporkan.

“Sudah 24 jam dan Coinbase masih down,” tulis pelanggan lain di Twitter.

Meskipun Support Coinbase masih menerima keluhan pengguna baru di Twitter, pertukaran tersebut menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang masalah atau alasannya kepada Cointelegraph. “Kami memang mengalami masalah konektivitas di Coinbase.com dan Coinbase Pro. Hal ini sekarang sudah diselesaikan dengan baik,” kata juru bicara Coinbase.

CEO Tesla Elon Musk baru-baru ini menyatakan dukungannya kepada pemegang crypto yang memindahkan dana mereka dari bursa terpusat untuk melindungi kepemilikan mereka. “Dompet crypto apa pun yang tidak akan memberi Anda kunci pribadi Anda sebaiknya harus dihindari dengan cara apa pun,” kata Musk sebelumnya.

Sumber:

https://cointelegraph.com/news/coinbase-reportedly-down-for-some-users-after-fixing-connectivity-issue

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article