26.4 C
Indonesia
Thursday, November 25, 2021

‘DeFi Tidak akan ke Hilang dalam Waktu Dekat’, Senator Australia Menyuarakan Dukungan Terhadap Kripto

Must read

Senator Australia menyuarakan dukungan terhadap Kripto. Pergeseran paradigma telah terjadi dalam ekosistem keuangan digital. DeFi (decentralized finance) menggiring banyak daya tarik selama satu setengah tahun terakhir. Sektor ini berkembang begitu pesat dengan Total Value Locked meningkat dari $17 miliar pada November 2020 menjadi $257 miliar bulan ini.

Senator Jane Hume mengatakan bahwa DeFi (decentralized finance) menghadirkan peluang besar bagi Australia untuk memperkuat posisi negara tersebut sebagai negara terdepan untuk inovasi dan kemajuan ekonomi.

Senator Hume berbicara di Australian Financial Review Super & Wealth Summit di Sydney pada 22 November lalu. Jane Hume adalah Menteri Keamanan Ekonomi Wanita Australia, mewakili Partai Liberal dan negara bagian Victoria. Hume selama konferensi tersebut secara umum membahas mengenai dana pensiun dan pemeritan. Namun, komentar mengenai DeFi lebih menonjol dalam hal ini.

Baca juga Cara Plasma Finance Membawa DeFi ke Lingkup yang Lebih Luas

Dalam pidatonya, ia merujuk pada Reserve Bank of Australia (RBA) yang menyebut kripto hanyalah sebuah keisengan. Hume menekankan bahwa kripto bukanlah sebuah keisengan. Selain itu, ia lebih lanjut mendesak pembuatan kebijakan untuk merangkul tekonologi blockchain dan DeFi daripada merasa takut karena ‘tidak akan hilang dalam waktu dekat’.

Mengomentari tentang DeFi, Jane Hume berkata:

“DeFi adalah bidang teknologi keuangan yang muncul dan berkembang pesat yang menghadirkan peluang besar. DeFi yang didukung oleh teknologi blockchain akan menghadirkan peluang luar biasa. Australia tidak boleh ketinggalan karena adanya ketakutan akan sesuatu yang belum diketahui.”

Dia juga memuji para pemain industri karena merangkul inovasi dan perkembangan di ruang ini, khususnya di sekitar teknologi blockchain. Secara khusus, Hume membuat referensi mengenai Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang sudah mulai terjun ke sektor kripto.

Pada 3 November, CBA mengumumkan akan mengizinkan seluruh pengguna aplikasi perbankannya untuk memperdagangkan 10 aset kripto termasuk Bitcoin, Ether, Bitcoin Cash, dan Litecoin. “Ini akan menjadikan CBA bank Australia pertama yang menawarkan akses semacam ini kepada pelanggan,” lanjut Jane Hume dalam pidatonya.

Beberapa pemimpin lokal selain Senator Australia telah menggemakan dukungan mereka untuk kripto secara umum. Perubahan atau narasi pro-kripto ini adalah produk dari lonjakan traksi kripto di Australia. Inovasi dan penyerapan teknologi baru seperti DeFi akan menentukan masa depan ekonomi suatu negara, Australia menjadi negara yang siap menerima inovasi dan teknologi baru tersebut.

Sumber:

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article