Nifty Gateway, Platform NFT yang Aktif Berkolaborasi dengan Kreator Populer

Maraknya penggunaan sosial media memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan manusia secara keseluruhan. Sosial media bukan hanya mempengaruhi dunia politik, sosial, atau ekonomi, bahkan mempengaruhi dunia seni.

Sosial media memang sangat ampuh untuk menjadi sarana pemasaran sebuah karya seni. Namun, sosial media juga menjadikan sebuah karya seni menjadi “biasa” karena tersebar dimana-mana. Anda bisa melihat cuplikan film tanpa harus menonton keseluruhan film, mendengar potongan musik, atau bahkan menggunakan fitur screenshot untuk menyimpan karya seni digital yang Anda sukai.

Bukan hanya menghilangkan nilai keunikan sebuah karya seni, sosial media juga memberikan kemudahan bagi pembajak karya. Film atau musik bajakan bisa dengan mudah tersebar dan dinikmati. Hal ini tentu sangat merugikan para seniman yang sudah bekerja keras menghasilkan karya seni yang unik.

Namun masalah ini sudah terpecahkan dengan bantuan teknologi blockchain. NFT (Non-Fungible Token) adalah salah satu produk blockchain yang sedang berkembang pesat. NFT merupakan token unik yang tidak bisa ditukarkan sebagai bukti kepemilikan sebuah karya seni digital. Para seniman bisa memasarkan NFT mereka di berbagai platfrom NFT marketplace dan mendapatkan royalti yang layak.

- Advertisement -

Salah satu platform NFT yang sangat populer adalah Nifty Gateway. Nifty Gateway adalah platform NFT yang terkenal karena keunikan NFTs yang ditawarkan. Nifty Gateway adalah platform NFT yang sangat unik dan kreatif. Yuk, simak lebih lanjut artikel ini untuk mengetahui lebih dalam tentang Nifty Gateway.

Baca juga Fakta-Fakta Seputar Rarible, NFT Marketplace Berbasis Ethereum

1. Apa Itu Nifty Gateway?

Nifty Gateway adalah salah satu platform NFT marketplace populer yang memberikan akses kepada penggunanya untuk menjual, membeli, atau  menyimpan  NFT. Nifty Gateway menyediakan karya digital unik yang disebut nifties sebagai akronim NFTs.

Nifty Gateway merupakan custodial marketplace yang didirikan pada tahun 2018 oleh si kembar Duncan and Griffin Cock Foster. Mereka berambisi untuk menjadi platform NFT terdepan yang menjadi tempat berkumpulnya para kreator populer dan kolektor/investor NFT. Moto platfrom ini yaitu “We will not rest until 1 billion people are collecting Nifties” yang bisa Anda temukan di website resmi mereka.

Nifty Gateway sedikit berbeda dari platform NFT lainnya. Platform NFT ini sangat menjaga kualitas dan keunikan NFT yang mereka sediakan. Tidak semua kreator bisa membuat NFT di Nifty Gateway, karena mereka bekerja sama dengan kreator dan seniman populer untuk menghasilkan karya digital dalam bentuk NFT.

Nifty Gateway merupakan centralized NFT marketplace yang mengontrol seluk-beluk pengelolaan platform. Nifty Gateway telah diakuisisi oleh Gemini, salah satu crypto exchange terpopuler. Anda bisa melihat di bagian bawah website niftygateway.com “Nifty Gateway is Proudly Owned by Gemini”.

2. Cara Kerja Platform NFT Nifty Gateway

Illust : Cara Kerja Nifty Gateway
Business vector created by stories – www.freepik.com

Nifty Gateway adalah platform NFT yang sangat cocok bagi kolektor yang ingin mengoleksi NFT super unik secara eksklusif. Jika platform NFT lain memberikan kebebasan bagi kreator yang ingin memasarkan NFT mereka, maka tidak dengan Nifty Gateway.

Nifty Gateway sangat selektif dalam memilih kreator yang akan memasarkan karyanya di platform mereka. Hal ini dilakukan untuk menjaga keunikan dan kualitas sebuah karya NFT. Nifty Gateway berkolaborasi dengan seniman terbaik dan populer untuk membuat koleksi seni digital edisi terbatas yang eksklusif di platform mereka.

Seniman atau kreator harus melewati proses seleksi dan wawancara sebelum diizinkan untuk minting dan memasarkan NFT mereka. Sebagai platform sentralisasi, kebijakan ini dibuat Nifty Gateway untuk memastikan bahwa semua koleksi karya seni digital yang diperdagangkan di platform mereka berkualitas tinggi. Cara ini juga membantu menegakkan reputasi premium platform.

Bukan hanya selektif dalam memilih kreator, Nifty Gateway juga melakukan langkah unik untuk menaikkan hype pasar. NFT di Nifty Gateway dirilis melalui drops terjadwal dan dipasarkan dalam jangka waktu terbatas. Dengan waktu yang terbatas, harga lelang cenderung meningkat dalam waktu singkat dan memberikan hype yang segar di pasar. Inilah mengapa sebagian besar kolektor memilih untuk melakukan pra-registrasi karena NFT populer sering terjual habis saat dirilis.

3. Biaya Nifty Gateway

Nifty Gateway menjelaskan secara rinci tentang biaya gas di platform mereka. Kabar bahagia bagi Anda, karena Nifty Gateway tidak memungut beragam biaya gas.

Sebagai custodial NFT marketplace, Nifty memungkinkan pergerakan transaksi NFT tanpa harus memprosesnya di blockchain. Sehingga transaksi tidak membutuhkan biaya gas dan menghemat banyak waktu dan proses yang tidak rumit. Lebih rinci, biaya gas Nifty Gateway adalah sebagai berikut.

Kolektor tidak akan membayar biaya gas jika:

    • Membeli NFT di NiftyGateway.com.

Nifty Gateway memastikan untuk menyimpan semua data NFT di platform secara publik. Kolektor dapat menarik NFT mereka ke wallet eksternal kapan saja dan tanpa biaya apapun.

    • Minting the Nifty

Selama proses minting, gas memang diperlukan. Namun Nifty menutupi biaya gas 100%, sehingga tidak ada biaya gas yang harus dibayarkan kolektor.

Kolektor akan membayar biaya gas jika:

    • Mentransfer NFT ke Nifty Gateway

4. Opsi Pembayaran

Opsi pembayaran yang beragam merupakan salah satu keunggulan yang membedakan Nifty Gateway dengan platform NFT lainnya. Nifty menyediakan opsi pembayaran melalui kartu kredit, kartu debit, saldo Gemini, dan juga ETH.

Tidak seperti platform NFT lainnya, Nifty Gateway tidak mengharuskan pengguna untuk memiliki cryptocurrency seperti Ethereum (ETH) untuk melakukan transaksi. Nifty mendukung mata uang fiat USD, sehingga pengguna dengan rekening bank AS dapat menarik dana secara langsung. Kebijakan ini dibuat sebagai langkah untuk meningkatkan aksesibilitas NFT bagi peminat NFT yang tidak memiliki kripto.

5. Kelebihan dan Kekurangan Nifty Gateway

Illust : Kelebihan dan Kekurangan Nifty Gateway

Nifty Gateway telah berhasil menjual beberapa NFT legendaris karena keunikannya. Platform ini telah berhasil menjadi salah satu kandidat NFT marketplace terbaik.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Nifty Gateway, berikut adalah kelebihan dan kekurangan Nifty Gateway yang harus Anda ketahui.

Kelebihan Nifty Gateway

    • Menyediakan nifties berkualitas dan unik karya para seniman populer terpilih yang dipasarkan secara eksklusif.
    • Opsi pembayaran yang beragam. Mulai dari kartu kredit, kartu debit, saldo Gemini, ataupun ETH.
    • Mendukung mata uang fiat USD. Fitur ini memudahkan kolektor yang tidak memiliki kripto untuk berpartisipasi di pasar NFT.
    • Tidak ada biaya gas karena ditutupi oleh Nifty Gateway 100%.
    • Waktu penjualan yang terjadwal dengan batas waktu yang telah ditentukan untuk menaikkan hype
    • Menyediakan berbagai pilihan metode penjualan yang bisa menjadi pilihan kreator dan kolektor.
    • Proses transaksi yang sangat cepat dan mudah.

Kekurangan Nifty Gateway

    • Hanya menerima kreator atau seniman populer. Kebijakan ini memang menjaga kualitas NFT, tapi sangat membatasi minat kreator lain yang juga ingin memasarkan karyanya di Nifty Gateway.
    • Platform NFT kustodian. Segala kebijakan dan tata kelola platform dikendalikan oleh pihak Nifty Gateway.

6. Platform NFT Nifty Gateway dan Gemini

Gemini Trust Company LLC mengakuisisi Nifty Gateway pada 19 November 2019. Gemini merupakan salah satu crypto exchange terpopuler. Dengan mengakuisisi Nifty Gateway, Gemini mendukung platform NFT ini dengan berbagai infrastruktur Gemini yang sangat aman.

Dengan mengakuisisi Nifty Gateway, pengguna Gemini bisa dengan mudah membeli NFT di platfrom Nifty. Pengguna Gemini bisa membeli NFT secara langsung di Nifty dengan menggunakan saldo Gemini.

7. Metode Penjualan

Nifty Gateway bisa dikatakan sebagai platform NFT yang sangat kreatif. Bukan hanya trik pemasaran yang unik, platform ini juga menyediakan metode penjualan NFT yang bervariasi. Berikut adalah metode-metode penjualan yang ditawarkan Nifty Gateway.

  • Online Silent Auctions

Dengan metode ini, penawar akan mengajukan blind bids. Penawar mengajukan harga tawaran sesuai keinginan mereka tanpa mengetahui harga penawaran orang lain. Penawar akan diberitahu apakah mereka memperoleh NFT yang ditawar setelah lelang.

  • Global Offers

Metode ini seperti metode penawaran pada umumnya. Kolektor mengajukan penawaran untuk NFT yang diinginkan. Pemilik NFT kemudian menerima pemberitahuan dan dapat menerima tawaran tersebut jika merasa cocok dengan harga yang ditawarkan.

  • Open Editions

Jumlah NFT tertentu dibuat tak terbatas dan dipasarkan dalam waktu yang relatif singkat. Biasanya sekitar 5 sampai 15 menit. Kolektor yang tertarik kemudian bisa mendapatkan karya seni tersebut dengan mudah selama waktu open editions belum habis.

  • Drawings

Kolektor yang tertarik mengikuti undian untuk mendapatkan hak membeli NFT tertentu dengan harga yang ditentukan. Opsi ini dirilis sebagai tanggapan terhadap beberapa pengguna tidak etis yang menjalankan bot untuk mengambil semua bagian NFT.

8. Cara Membeli NFT di Nifty Gateway

Nifty Gateway melakukan seleksi untuk kreator yang diizinkan untuk memperjualbelikan karya mereka di platform, tetapi tidak untuk kolektor. Siapapun bisa menjadi kolektor di Nifty Gateway. Jika Anda adalah peminat NFT ciptaan seniman populer di Nifty, maka berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk membeli NFT incaran Anda.

1. Buat Akun Anda di Nifty Gateway

Proses membuat akun di Nifty Gateway sangat cepat dan mudah. Anda hanya perlu memasukkan email dan membuat username dan password. Untuk membeli NFT tepat pada hari perilisannya, Anda harus memverifikasi akun Anda dengan menautkan nomor telepon Anda ke akun Nifty.

2. Beli Dompet

Langkah ini sebenarnya bersifat opsional. Namun akan lebih baik jika Anda menyimpan NFT Anda dengan aman di cryptocurrency wallet. Anda bisa menggunakan wallet apapun yang mendukung token ERC-721.

Banyak orang yang hanya menyimpan NFT mereka di bursa tempat mereka membelinya. Namun cara ini bukanlah cara yang aman untuk menyimpan NFT Anda. Anda bisa mengamankan NFT Anda menggunakan software wallet yang biasanya gratis ataupun hardware wallet. Namun hardware wallet adalah pilihan paling aman karena NFT disimpan secara offline di perangkat fisik.

3. Danai Akun Anda

Anda bisa mendanai akun dengan kartu debit, kartu kredit, saldo Gemini, atau ETH. Nifty Gateway menggunakan USD, sehingga Anda bisa melakukan pembayaran dengan Bank AS, bukan hanya kripto. Anda juga tidak perlu repot menandatangani transaksi dan menghitung biaya gas.

4. Beli NFT

Setelah mendanai akun Anda, Anda siap untuk membeli NFT yang Anda inginkan.

9. NFTs Populer yang Terjual dengan Harga Fantastis di Nifty Gateway

Nifty Gateway adalah platform NFT yang terus aktif berkolaborasi dengan kreator dan seniman papan atas untuk menghasilkan karya seni berkualitas. Seniman populer seperti Deadmau5, Lil Yachty, Beeple, Carl Cox, dan DJ Steve Aoki. Nifty juga berkolaborasi dengan organisasi olahraga OG Esports dan NBA Top Shot, salah satu platform NFT populer.

Inilah yang membedakan Nifty Gateway dengan platform NFT lainnya. Nifty sangat menjaga kualitas dan keunikan produk NFT yang dipasarkan di platform mereka. NFT yang unik dan berkualitas, seniman populer, penjualan terjadwal dengan limit waktu menjadikan Nifty sebagai platform NFT yang  berhasil menjual karya NFT dengan harga fantastis.

Beeple adalah seniman terpopuler di kancah NFT. Beeple telah menjual karya NFT miliknya di Nifty Gateway yang semuanya bernilai lebih dari $3,5 juta. Salah satu karyanya yang sangat ikonik adalah The Complete MF Collection (2020) yang terjual seharga $777,777.

Selain Beeple, Steve Aoki adalah adalah seniman yang sangat populer di Nifty Gateway. Steve Aoki adalah seorang produser musik dan DJ asal Amerika Serikat. Steve Aoki pernah memecahkan rekor penjualan pada bulan Maret dengan karyanya berjudul Hairy yang laku terjual seharga $888,888. Hairy adalah klip pendek musik yang dipadukan dengan animasi keren.

NFT ikonik lainnya yaitu Not Forgotten, But Gone karya WhIsBe. Karya ini adalah klip 16 detik gummy bear kerangka emas yang berputar, salah satu jenis gummy bear yang bisa dikoleksi dan sangat langka. Karyanya ini terjual dengan harga fantastis $1 juta. WhIsBe adalah NFT kreator yang terkenal dengan koleksi NFT berbasis gummy bear.

Mengalahkan harga jual NFT milik WhIsBe, Auction Winner Picks Name milik SSX3LAU terjual dengan harga $1,33 juta. Ini merupakan salah satu NFT paling unik yang memungkinkan pembeli untuk memilih nama lagu yang diputar di NFT.

Maraknya penggunaan sosial media memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan manusia secara keseluruhan. Sosial media bukan hanya mempengaruhi dunia politik, sosial, atau ekonomi, bahkan mempengaruhi dunia seni.

Sosial media memang sangat ampuh untuk menjadi sarana pemasaran sebuah karya seni. Namun, sosial media juga menjadikan sebuah karya seni menjadi “biasa” karena tersebar dimana-mana. Anda bisa melihat cuplikan film tanpa harus menonton keseluruhan film, mendengar potongan musik, atau bahkan menggunakan fitur screenshot untuk menyimpan karya seni digital yang Anda sukai.

Bukan hanya menghilangkan nilai keunikan sebuah karya seni, sosial media juga memberikan kemudahan bagi pembajak karya. Film atau musik bajakan bisa dengan mudah tersebar dan dinikmati. Hal ini tentu sangat merugikan para seniman yang sudah bekerja keras menghasilkan karya seni yang unik.

Namun masalah ini sudah terpecahkan dengan bantuan teknologi blockchain. NFT (Non-Fungible Token) adalah salah satu produk blockchain yang sedang berkembang pesat. NFT merupakan token unik yang tidak bisa ditukarkan sebagai bukti kepemilikan sebuah karya seni digital. Para seniman bisa memasarkan NFT mereka di berbagai platfrom NFT marketplace dan mendapatkan royalti yang layak.

Salah satu platform NFT yang sangat populer adalah Nifty Gateway. Nifty Gateway adalah platform NFT yang terkenal karena keunikan NFTs yang ditawarkan. Nifty Gateway adalah platform NFT yang sangat unik dan kreatif. Yuk, simak lebih lanjut artikel ini untuk mengetahui lebih dalam tentang Nifty Gateway.

Baca juga Fakta-Fakta Seputar Rarible, NFT Marketplace Berbasis Ethereum

1. Apa Itu Nifty Gateway?

Nifty Gateway adalah salah satu platform NFT marketplace populer yang memberikan akses kepada penggunanya untuk menjual, membeli, atau  menyimpan  NFT. Nifty Gateway menyediakan karya digital unik yang disebut nifties sebagai akronim NFTs.

Nifty Gateway merupakan custodial marketplace yang didirikan pada tahun 2018 oleh si kembar Duncan and Griffin Cock Foster. Mereka berambisi untuk menjadi platform NFT terdepan yang menjadi tempat berkumpulnya para kreator populer dan kolektor/investor NFT. Moto platfrom ini yaitu “We will not rest until 1 billion people are collecting Nifties” yang bisa Anda temukan di website resmi mereka.

Nifty Gateway sedikit berbeda dari platform NFT lainnya. Platform NFT ini sangat menjaga kualitas dan keunikan NFT yang mereka sediakan. Tidak semua kreator bisa membuat NFT di Nifty Gateway, karena mereka bekerja sama dengan kreator dan seniman populer untuk menghasilkan karya digital dalam bentuk NFT.

Nifty Gateway merupakan centralized NFT marketplace yang mengontrol seluk-beluk pengelolaan platform. Nifty Gateway telah diakuisisi oleh Gemini, salah satu crypto exchange terpopuler. Anda bisa melihat di bagian bawah website niftygateway.com “Nifty Gateway is Proudly Owned by Gemini”.

2. Cara Kerja Platform NFT Nifty Gateway

Illust : Cara Kerja Nifty Gateway
Business vector created by stories – www.freepik.com

Nifty Gateway adalah platform NFT yang sangat cocok bagi kolektor yang ingin mengoleksi NFT super unik secara eksklusif. Jika platform NFT lain memberikan kebebasan bagi kreator yang ingin memasarkan NFT mereka, maka tidak dengan Nifty Gateway.

Nifty Gateway sangat selektif dalam memilih kreator yang akan memasarkan karyanya di platform mereka. Hal ini dilakukan untuk menjaga keunikan dan kualitas sebuah karya NFT. Nifty Gateway berkolaborasi dengan seniman terbaik dan populer untuk membuat koleksi seni digital edisi terbatas yang eksklusif di platform mereka.

Seniman atau kreator harus melewati proses seleksi dan wawancara sebelum diizinkan untuk minting dan memasarkan NFT mereka. Sebagai platform sentralisasi, kebijakan ini dibuat Nifty Gateway untuk memastikan bahwa semua koleksi karya seni digital yang diperdagangkan di platform mereka berkualitas tinggi. Cara ini juga membantu menegakkan reputasi premium platform.

Bukan hanya selektif dalam memilih kreator, Nifty Gateway juga melakukan langkah unik untuk menaikkan hype pasar. NFT di Nifty Gateway dirilis melalui drops terjadwal dan dipasarkan dalam jangka waktu terbatas. Dengan waktu yang terbatas, harga lelang cenderung meningkat dalam waktu singkat dan memberikan hype yang segar di pasar. Inilah mengapa sebagian besar kolektor memilih untuk melakukan pra-registrasi karena NFT populer sering terjual habis saat dirilis.

3. Biaya Nifty Gateway

Nifty Gateway menjelaskan secara rinci tentang biaya gas di platform mereka. Kabar bahagia bagi Anda, karena Nifty Gateway tidak memungut beragam biaya gas.

Sebagai custodial NFT marketplace, Nifty memungkinkan pergerakan transaksi NFT tanpa harus memprosesnya di blockchain. Sehingga transaksi tidak membutuhkan biaya gas dan menghemat banyak waktu dan proses yang tidak rumit. Lebih rinci, biaya gas Nifty Gateway adalah sebagai berikut.

Kolektor tidak akan membayar biaya gas jika:

    • Membeli NFT di NiftyGateway.com.

Nifty Gateway memastikan untuk menyimpan semua data NFT di platform secara publik. Kolektor dapat menarik NFT mereka ke wallet eksternal kapan saja dan tanpa biaya apapun.

    • Minting the Nifty

Selama proses minting, gas memang diperlukan. Namun Nifty menutupi biaya gas 100%, sehingga tidak ada biaya gas yang harus dibayarkan kolektor.

Kolektor akan membayar biaya gas jika:

    • Mentransfer NFT ke Nifty Gateway

4. Opsi Pembayaran

Opsi pembayaran yang beragam merupakan salah satu keunggulan yang membedakan Nifty Gateway dengan platform NFT lainnya. Nifty menyediakan opsi pembayaran melalui kartu kredit, kartu debit, saldo Gemini, dan juga ETH.

Tidak seperti platform NFT lainnya, Nifty Gateway tidak mengharuskan pengguna untuk memiliki cryptocurrency seperti Ethereum (ETH) untuk melakukan transaksi. Nifty mendukung mata uang fiat USD, sehingga pengguna dengan rekening bank AS dapat menarik dana secara langsung. Kebijakan ini dibuat sebagai langkah untuk meningkatkan aksesibilitas NFT bagi peminat NFT yang tidak memiliki kripto.

5. Kelebihan dan Kekurangan Nifty Gateway

Illust : Kelebihan dan Kekurangan Nifty Gateway

Nifty Gateway telah berhasil menjual beberapa NFT legendaris karena keunikannya. Platform ini telah berhasil menjadi salah satu kandidat NFT marketplace terbaik.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Nifty Gateway, berikut adalah kelebihan dan kekurangan Nifty Gateway yang harus Anda ketahui.

Kelebihan Nifty Gateway

    • Menyediakan nifties berkualitas dan unik karya para seniman populer terpilih yang dipasarkan secara eksklusif.
    • Opsi pembayaran yang beragam. Mulai dari kartu kredit, kartu debit, saldo Gemini, ataupun ETH.
    • Mendukung mata uang fiat USD. Fitur ini memudahkan kolektor yang tidak memiliki kripto untuk berpartisipasi di pasar NFT.
    • Tidak ada biaya gas karena ditutupi oleh Nifty Gateway 100%.
    • Waktu penjualan yang terjadwal dengan batas waktu yang telah ditentukan untuk menaikkan hype
    • Menyediakan berbagai pilihan metode penjualan yang bisa menjadi pilihan kreator dan kolektor.
    • Proses transaksi yang sangat cepat dan mudah.

Kekurangan Nifty Gateway

    • Hanya menerima kreator atau seniman populer. Kebijakan ini memang menjaga kualitas NFT, tapi sangat membatasi minat kreator lain yang juga ingin memasarkan karyanya di Nifty Gateway.
    • Platform NFT kustodian. Segala kebijakan dan tata kelola platform dikendalikan oleh pihak Nifty Gateway.

6. Platform NFT Nifty Gateway dan Gemini

Gemini Trust Company LLC mengakuisisi Nifty Gateway pada 19 November 2019. Gemini merupakan salah satu crypto exchange terpopuler. Dengan mengakuisisi Nifty Gateway, Gemini mendukung platform NFT ini dengan berbagai infrastruktur Gemini yang sangat aman.

Dengan mengakuisisi Nifty Gateway, pengguna Gemini bisa dengan mudah membeli NFT di platfrom Nifty. Pengguna Gemini bisa membeli NFT secara langsung di Nifty dengan menggunakan saldo Gemini.

7. Metode Penjualan

Nifty Gateway bisa dikatakan sebagai platform NFT yang sangat kreatif. Bukan hanya trik pemasaran yang unik, platform ini juga menyediakan metode penjualan NFT yang bervariasi. Berikut adalah metode-metode penjualan yang ditawarkan Nifty Gateway.

  • Online Silent Auctions

Dengan metode ini, penawar akan mengajukan blind bids. Penawar mengajukan harga tawaran sesuai keinginan mereka tanpa mengetahui harga penawaran orang lain. Penawar akan diberitahu apakah mereka memperoleh NFT yang ditawar setelah lelang.

  • Global Offers

Metode ini seperti metode penawaran pada umumnya. Kolektor mengajukan penawaran untuk NFT yang diinginkan. Pemilik NFT kemudian menerima pemberitahuan dan dapat menerima tawaran tersebut jika merasa cocok dengan harga yang ditawarkan.

  • Open Editions

Jumlah NFT tertentu dibuat tak terbatas dan dipasarkan dalam waktu yang relatif singkat. Biasanya sekitar 5 sampai 15 menit. Kolektor yang tertarik kemudian bisa mendapatkan karya seni tersebut dengan mudah selama waktu open editions belum habis.

  • Drawings

Kolektor yang tertarik mengikuti undian untuk mendapatkan hak membeli NFT tertentu dengan harga yang ditentukan. Opsi ini dirilis sebagai tanggapan terhadap beberapa pengguna tidak etis yang menjalankan bot untuk mengambil semua bagian NFT.

8. Cara Membeli NFT di Nifty Gateway

Nifty Gateway melakukan seleksi untuk kreator yang diizinkan untuk memperjualbelikan karya mereka di platform, tetapi tidak untuk kolektor. Siapapun bisa menjadi kolektor di Nifty Gateway. Jika Anda adalah peminat NFT ciptaan seniman populer di Nifty, maka berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk membeli NFT incaran Anda.

1. Buat Akun Anda di Nifty Gateway

Proses membuat akun di Nifty Gateway sangat cepat dan mudah. Anda hanya perlu memasukkan email dan membuat username dan password. Untuk membeli NFT tepat pada hari perilisannya, Anda harus memverifikasi akun Anda dengan menautkan nomor telepon Anda ke akun Nifty.

2. Beli Dompet

Langkah ini sebenarnya bersifat opsional. Namun akan lebih baik jika Anda menyimpan NFT Anda dengan aman di cryptocurrency wallet. Anda bisa menggunakan wallet apapun yang mendukung token ERC-721.

Banyak orang yang hanya menyimpan NFT mereka di bursa tempat mereka membelinya. Namun cara ini bukanlah cara yang aman untuk menyimpan NFT Anda. Anda bisa mengamankan NFT Anda menggunakan software wallet yang biasanya gratis ataupun hardware wallet. Namun hardware wallet adalah pilihan paling aman karena NFT disimpan secara offline di perangkat fisik.

3. Danai Akun Anda

Anda bisa mendanai akun dengan kartu debit, kartu kredit, saldo Gemini, atau ETH. Nifty Gateway menggunakan USD, sehingga Anda bisa melakukan pembayaran dengan Bank AS, bukan hanya kripto. Anda juga tidak perlu repot menandatangani transaksi dan menghitung biaya gas.

4. Beli NFT

Setelah mendanai akun Anda, Anda siap untuk membeli NFT yang Anda inginkan.

9. NFTs Populer yang Terjual dengan Harga Fantastis di Nifty Gateway

Nifty Gateway adalah platform NFT yang terus aktif berkolaborasi dengan kreator dan seniman papan atas untuk menghasilkan karya seni berkualitas. Seniman populer seperti Deadmau5, Lil Yachty, Beeple, Carl Cox, dan DJ Steve Aoki. Nifty juga berkolaborasi dengan organisasi olahraga OG Esports dan NBA Top Shot, salah satu platform NFT populer.

Inilah yang membedakan Nifty Gateway dengan platform NFT lainnya. Nifty sangat menjaga kualitas dan keunikan produk NFT yang dipasarkan di platform mereka. NFT yang unik dan berkualitas, seniman populer, penjualan terjadwal dengan limit waktu menjadikan Nifty sebagai platform NFT yang  berhasil menjual karya NFT dengan harga fantastis.

Beeple adalah seniman terpopuler di kancah NFT. Beeple telah menjual karya NFT miliknya di Nifty Gateway yang semuanya bernilai lebih dari $3,5 juta. Salah satu karyanya yang sangat ikonik adalah The Complete MF Collection (2020) yang terjual seharga $777,777.

Selain Beeple, Steve Aoki adalah adalah seniman yang sangat populer di Nifty Gateway. Steve Aoki adalah seorang produser musik dan DJ asal Amerika Serikat. Steve Aoki pernah memecahkan rekor penjualan pada bulan Maret dengan karyanya berjudul Hairy yang laku terjual seharga $888,888. Hairy adalah klip pendek musik yang dipadukan dengan animasi keren.

NFT ikonik lainnya yaitu Not Forgotten, But Gone karya WhIsBe. Karya ini adalah klip 16 detik gummy bear kerangka emas yang berputar, salah satu jenis gummy bear yang bisa dikoleksi dan sangat langka. Karyanya ini terjual dengan harga fantastis $1 juta. WhIsBe adalah NFT kreator yang terkenal dengan koleksi NFT berbasis gummy bear.

Mengalahkan harga jual NFT milik WhIsBe, Auction Winner Picks Name milik SSX3LAU terjual dengan harga $1,33 juta. Ini merupakan salah satu NFT paling unik yang memungkinkan pembeli untuk memilih nama lagu yang diputar di NFT.

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here