Headlines

Artmarket.com Memanfaatkan Artprice untuk Memajukan Aset Kripto di Prancis

Illust - Artmarket.com Memanfaatkan Artprice untuk Memajukan Aset Kripto di Prancis
Illust - Digital Art Fair (DAF) Xperience Menampilkan Beeple, Hirst, dan Lainnya di Hong Kong
Sumber Asset: NInterview concept illustration created by storyset – www.freepik.com

Bruno Le Maire – Menteri Ekonomi, Keuangan dan Industri dan Kedaulatan Digital – diwawancarai oleh BFM Crypto tentang topik aset kripto. Dalam wawancara tersebut, ia mengungkapkan potensi ekonomi ekosistem aset kripto, dan di atas semua itu, ia ingin menjadikan Prancis sebagai “pusat ekosistem aset kripto Eropa.” Bruno Le Maire menyatakan: “Dan kami ingin Prancis menjadi pusat ekosistem aset kripto Eropa.”

Dia juga mengatakan, “Hari ini, Prancis memiliki beberapa DASP paling inovatif di dunia dan dapat memanfaatkan konsentrasi keterampilan kripto yang luar biasa, baik ilmiah, TI, keuangan, hukum, atau komersial.” Dalam hal ini, Artmarket.com sepenuhnya siap untuk turut berkontribusi menjadikan Prancis sebagai pusat aset kripto di Eropa dan juga di dunia, khususnya dalam karya seni NFT, yang diadopsi oleh semua orang di Art Market.

Sebagai Pemimpin Dunia dalam Informasi Pasar Seni dan pelopor di Internet sejak 1987 dengan Group Serveur, Artprice oleh Artmarket (dua kali ditetapkan sebagai “perusahaan inovatif” oleh BPI Prancis) memiliki semua aspek, termasuk keunggulan, pengetahuan teknologi, dan keahlian untuk memberi Prancis tempat sebagai pemimpin internasional di bidang seni kripto.

Artmarket.com juga sudah ditetapkan sebagai agensi pers terkemuka dunia yang didedikasikan untuk Pasar Seni, NFT, dan Metaverse di 119 negara. Artprice oleh Artmarket.com menegaskan bahwa selama paruh pertama tahun 2022, fenomena Art NFT (Jeton Non Fongible dalam bahasa Prancis) menjadi segmen pasar seni yang banyak dibaca di semua benua dengan percepatan penjualan dan volume pada paruh kedua tahun 2022.

Baca juga: Digital Art Fair (DAF) Xperience Menampilkan Beeple, Hirst, dan Lainnya di Hong Kong

Kemajuan ini telah dipicu terutama oleh a) pembersihan aset kripto bermasalah dan b) pengenalan undang-undang yang jauh lebih menguntungkan di AS. Sementara itu, Eropa juga telah memperkenalkan kerangka regulasi yang mengawasi dan mengendalikan ekosistem  kripto, sehingga mereka dapat menerima tingkat kepercayaan yang lebih besar kepada konsumen, investor, dan operator. Regulasi ini menjadi subjek studi, diskusi, dan proposal ke badan-badan pemerintah Prancis dan Eropa utama oleh Art & Law Institute, di mana Artprice dari Artmarket telah banyak terlibat sebagai anggota lama sejak 1997.

Sumber: marketscreener.com