Headlines

Beta Finance Memperkenalkan One-Click: Solusi Shorting di Eksosistem DeFi

Illust : One-Click: Solusi Shorting di Eksosistem DeFi

Solusi shorting di eksosistem DeFi? Beta Finance menawarkan opsi one-click untuk shorting aset crypto. Beta Finance adalah protokol De-Fi (decentralized finance) yang mengembangkan solusi one-click untuk transaksi seperti meminjam, meminjamkan, dan shorting aset crypto apa pun. Istilah shorting dalam sektor crypto berkonotasi sebagai metode perdagangan yang melibatkan penjualan aset cryptocurrency dengan harapan untuk membelinya kembali dengan harga yang lebih rendah. Trader memasuki posisi short dengan antisipasi bahwa aset akan turun nilainya.

Baca juga FEG: Teknologi SmartDeFi Melindungi Investor dari ‘Rug Pull’

Pada Jumat kemarin, Beta Finance mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengumpulkan $5,75 juta di seluruh putaran investasi launchpad pribadi dan publik. Tujuan launchpad sendiri ialah platform crypto membantu investor menemukan proyek crypto tahap awal sebelum mereka masuk ke arus utama.

Putaran investasi swasta dipimpin oleh Sequoia Capital India. ParaFi Capital, DeFiance Capital, Spartan Group, GSR, Delphi Digital dan Multicoin Capital juga berpartisipasi.

Allan Lee, Pendiri Beta Finance, menyampaikan bahwa perusahaan rintisan berusaha memberikan kemudahan bagi pengguna untuk me­n-shorting koin crypto untuk melawan volatilitas harga dan juga memberi mereka jalan lain untuk menurunkan tingkat risiko mereka.

Protokol De-Fi yang ada saat ini hanya mendukung transaksi peminjaman dan shorting beberapa jenis aset crypto. Tentu ini hal ini perpengaruh pada aksesbilitas aset tersebut di protokol De-Fi karena para pengguna tidak bisa menjangkau aset tersebut.

Beta Finance, yang dibangun di ruang lingkup blockchain Ethereum, mengatakan bahwa Beta Finance mengisi ketidakefisienan ini dengan menciptakan protokol inovatif. One-click adalah sebuah protokol ramah pengguna pertama yang menawarkan pilihan dan fungsionalitas yang lebih luas dari solusi-solusi yang pernah dirilis di ekosistem De-Fi.

Solusi one-click Beta Finance memungkinkan para trader untuk mendapatkan informasi relevan mengenai token yang tersedia pada interface, kehadiran one-click juga akan membantu mereka mengambil keputusan yang tepat. One-Click menjadi solusi krusial bagi para trader yang belum paham mengoperasikan dan memperbarui posisi short mereka pada token mana pun.

Allan Lee menyampaikan bahwa pengguna dapat melakukan shorting pada banyak aset, terutama aset yang diabaikan oleh pasar uang yang ada. Shorting tersebut akan membantu mengimbangi volatilitas, risiko lindung nilai, dan mendapatkan pengembalian yang lebih aman.

Lee, melalui wawancaranya dengan TechCrunch, menambahkan bahwa perusahannya memandang short selling sebagai bagian penting dari infrastruktur keuangan yang telah redup peredarannya dari protokol De-Fi. Menutur Lee, De-Fi mampu menggantikan sistem keuangan tradisional nantinya dan protokol De-Fi akan membantu mengembangkan sistem seperti short selling.

Pieter Kemps, Kepala Sequoia India, menyatakan pandangannya mengenai Beta Finance ini. Kemps berkata bahwa Beta Finance berpotensi menjadi protokol pengidentifikasi kategori.

Beta Finance mengatakan, dalam bulan pertama peluncuran platformnya, bahwa mereka telah memproses lebih dari 10.000 deposit, 1.000 pinjaman, dan 500 posisi short untuk lebih dari 10.000 alamat unik. Protokol tersebut memiliki nilai total rata-rata yang dikunci lebih dari $195 juta.

Mengenai hal ini, Kemps menjelaskan bahwa Beta Finance, selain menjadi pelopor untuk one-click shorting, Beta telah membuktikan kemampuannya untuk mengakomodasi secara aman beragam aset (termasuk yang volatil) sebagai protokol pertama yang men-shorting NFT hanya seminggu setelah peluncuran protokol ini. Pihak Sequoia India sangat optimis bahwa Beta Finance akan menjadi wadah utama untuk ekosistem De-Fi di masa yang akan datang.

Sumber: https://finance.yahoo.com/news/beta-finance-offers-one-click-100926491.html