Headlines

Binance Bertaruh pada Metaverse NFT Game di mana Pemainnya dapat Mengawinkan Hiu Peliharaan Mereka

Illust : Metaverse NFT Game

Metaverse NFT game – Binance, pertukaran crypto terbesar di dunia, mengumumkan telah mendukung metaverse hiu, sebuah produk dari startup game blockchain, karena minat pada dunia virtual menjadi prioritas dan fokus yang lebih utama untuk saat ini.

Cabang venture capital dan inkubator Binance Labs telah menempatkan “investasi strategis” hanya di bawah $US1 ($AU1) juta di Star Sharks, kata perusahaan itu kepada Insider.

Baca juga Alien Worlds Menjadi Pemuncak Game Blockchain Tertinggi, dengan Sekitar 11 Juta Transaksi Harian

Game pertama Star Sharks memungkinkan para pemainnya untuk bersaing mendapatkan hadiah dengan berdagang dan bahkan mengawinkan hiu peliharaan yang mereka miliki, dalam bentuk shark non-fungible token (NFT) pada platform seluler 3D.

Pemain di “Starsharks.Warriors” bergabung untuk membangun dan menjalankan metaverse hiu baru sebagai bagian dari komunitas, menurut Binance Labs. Produk ini telah direncanakan untuk memulai debutnya bulan ini.

Dibangun di atas teknologi blockchain Binance Smart Chain (BSC), game terdesentralisasi tersebut mencerminkan minat yang sangat berkembang pada dunia metaverse, seperti keputusan Facebook baru-baru ini untuk mengubah nama perusahaannya menjadi “Meta.” Metaverse adalah ruang virtual di mana semua orang dapat berinteraksi secara digital menggunakan avatar.

“Setelah meluncurkan platform GameFi mereka di Binance Smart Chain (BSC), kami percaya bahwa Star Sharks akan menjadi kontributor penting bagi pengembangan sektor game ini dan dengan demikian akan menguntungkan semua penggunanya di ekosistem BSC,” Chase Guo, direktur investasi di Binance Labs, seperti dikutip dalam pernyataan perusahaan.

Binance Labs mengatakan bahwa investasinya akan mampu untuk membantu memperluas sektor game di jaringan BSC-nya. Ia diluncurkan di atas jaringan BSC sebagai aplikasi peer-to-peer terdesentralisasi pada Oktober tahun lalu.

Tim di belakang Star Sharks sebagian berasal dari Timi Studio Group, yang gamenya telah menarik lebih dari 1 juta pengguna per harinya dalam waktu tiga bulan, dan beberapa yang lain datang dari Google.

GameFi, sebuah tempat di mana keuangan terdesentralisasi bertemu dengan industri game, yang kemudian mampu menarik banyak perhatian dari komunitas crypto dan dari guild game terbesar di sektor ini.

Model bisnisnya seringkali memungkinkan pemain untuk mendapatkan bagian dari dividen yang dibawa dari pengembangan game, dengan fitur paling umum mereka adalah “play to earn” atau “bermain untuk menghasilkan”. Game berbasis Ethereum “Axie Infinity” adalah salah satu proyek GameFi paling populer hingga saat ini.

Di game pertama Star Sharks, mereka yang mereferensikan pemain baru akan mendapatkan token berdasarkan reward aktivitas dari orang yang mereka referensikan tersebut.

Sumber:

https://www.businessinsider.com.au/binance-crypto-invest-metaverse-gaming-nft-defi-blockchain-gamefi-bsc-2021-11