Headlines

Binance dan Crypto.com Mempublikasikan Bukti Hasil Audit Cadangan yang Dilakukan oleh Auditor Global Mazars Group

illust - Binance dan Crypto.com Mempublikasikan Bukti Hasil Audit Cadangan yang Dilakukan oleh Auditor Global Mazars Group

Di lansir dari Bitcoin.com, minggu ini dua bursa mata uang kripto memberikan bukti hasil audit cadangan untuk memberitahukan bahwa platform perdagangan mendukung aset para pelanggan. Binance menerbitkan hasil laporannya pada 7 Desember 2022, dan menjelaskan bahwa auditor global Mazars Group telah melakukan audit.

illust - Binance dan Crypto.com Mempublikasikan Bukti Hasil Audit Cadangan yang Dilakukan oleh Auditor Global Mazars Group
Sumber Asset: Newsletter created by storyset – www.freepik.com

Lalu pada 9 Desember 2022, bursa Crypto.com juga menerbitkan catatan bukti hasil audit cadangan dan mereka juga telah memverifikasi bahwa audit ini dilakukan oleh Mazars.

Binance dan Crypto.com Mengungkapkan Audit POR

Dua bursa crypto besar ini mempublikasikan dokumen proof-of-reserves (POR) minggu ini mengikuti pertemuan yang dibuat oleh eksekutif bursa setelah pernah terjadi kegagalan di FTX. Bursa kripto terbesar di dunia,

Baca Juga : Brasil Menyetujui RUU Yang Mengatur Penggunaan Bitcoin Sebagai Pembayaran

Binance mengungkapkan pandangan luasnya pada aset seperti BTC , BTCB, dan BBTC yang disimpan di situs web Mazars Group untuk menunjukkan aset yang disimpan di jaringan Bitcoin, Ethereum, BNB , dan Binance Smart Chain.

laporan tersebut mengklaim bahwa aset didukung 101% oleh dana yang dijaminkan. “Pada saat penilaian, Mazars mengamati bahwa Binance mengendalikan aset dalam lingkup lebih dari 100% dari total tanggung jawab platform mereka,”

lalu pihak  Mazars menegaskan “perbandingan jaminan itu menjadi pertimbangan aset dalam metode pinjam melalui presentase keuntungan serta opsi layanan pinjaman yang terjamin.

Audit Mazars pada Binance selanjutnya yaitu mencatat bahwa “total tanggung jawab” yang diperhitungkan, pada akhir November 2022, setelah Binance memberikan alamat POR. 

Jesse Powell dari Kraken mengkritik bukti tersebut dan mengatakan bahwa “pernyataan aset tidak ada gunanya tanpa tanggung jawab.” Powell juga telah memberikan dua teguran tentang audit terbaru dari Binance dan mengecam Binance POR lagi pada 8 Desember mendatang. 

Setelah Binance merilis audit POR yang telah dilakukan langsung oleh Mazars Group, platform perdagangan kripto yaitu Crypto.com menerbitkan pengumuman siaran pers tentang audit POR yang juga dilakukan oleh Mazars.

“Mazars Group membandingkan aset yang disimpan di alamat on chain yang terbukti dikelola oleh Crypto.com dengan saldo pelanggan melalui database yang langsung diawasi oleh auditor dari basis data produksi per 7 Desember 2022, 00:00:00 UTC,” kata perusahaan.

Sumber : news.bitcoin.com