Headlines

Bintang NBA Kevin Durant Bergabung dalam Cryptocurrency Melalui Kemitraan Coinbase

Illust : Bintang NBA Kevin Durant Bergabung dalam Cryptocurrency Melalui Kemitraan Coinbase

Menurut Bloomberg, bintang NBA Kevin Durant telah menandatangani kemitraan baru dengan bursa cryptocurrency Coinbase, menjadikannya wajah dari perusahaan tersebut.

Coinbase kemudian akan menyiarkan iklan cryptocurrency dan konten bersponsor di Boardroom—situs web olahraga Durant—dan memberikan donasi ke organisasi nirlaba Durant, guna memberikan manfaat bagi generasi muda.

“Kevin memiliki kemitraan brand yang relatif lebih sedikit, dan itu disengaja,” jelas manajer Durant, Rich Kleiman, kepada Bloomberg. “Kemitraan ini adalah pengalaman baru bagi kami, Coinbase mengintegrasikan diri mereka ke dalam semua aspek bisnis kami,” lanjutnya.

Baca juga Coinbase Berencana Menyediakan Fitur ‘Identity Tools’ untuk Mengakses Metaverse

Durant Sangat Gembira dengan Kontrak Baru Tersebut

“Bahkan ketika masih berusia belia, saya selalu tertarik dengan industri bisnis dan ingin belajar dari orang-orang yang saya temui di sepanjang karir saya. Bola basket selalu menjadi prioritas bagi saya, tetapi terbukti bahwa saya dapat mencapai lebih banyak hal dengan tim yang tepat di belakang saya,” jelasnya.

Durant sebelumnya pernah menjadi investor di Coinbase pada tahun 2017 silam, melalui Thirty Five Ventures, dana investasi yang ia dirikan bersama dengan Kleiman. Namun, kemitraan baru Kevin Durant dengan Coinbase ini mengangkatnya namanya menjadi duta besar publik.

Pada bulan November, Durant dan Kleiman mendirikan Infinite Acquisition Corp., sebuah SPAC (perusahaan akuisisi bertujuan khusus) yang berfokus pada bisnis cryptocurrency. SPAC adalah perusahaan gabungan antara Thirty Five Ventures (perusahaan investasi Durant) dan LionTree, sebuah perusahaan jasa keuangan.

Menurut pernyataan Resmi baru-baru ini oleh Infinite, prospek akuisisi perusahaan mencakup sektor olahraga, kesehatan dan kebugaran, e-commerce, teknologi pangan, dan rantai pasokan.

Pernyataan itu secara khusus menyebutkan industri cryptocurrency. “Teknologi ini memungkinkan internet untuk dikendalikan, dengan memperkenalkan mekanisme baru untuk memberi penghargaan dan kompensasi kepada seniman untuk pekerjaan mereka, sehingga memungkinkan pengadopsian yang tidak terbatas,” jelas dokumen itu.

Pemasaran Cryptocurrency dan Industri Olahraga

Tahun ini, inovasi mutakhir antara cryptocurrency dan industri olahraga telah bertumbuh dengan pesat. Hubungan Coinbase dengan Durant adalah yang terbaru dalam garis panjang kemitraan crypto-sports.

Bursa cryptocurrency FTX akhir-akhir memimpin sebagian besar kemitraan crypto-sport, setelah menyetujui kesepakatan 19 tahun yang mencakup penggantian nama stadion Miami Heat menjadi FTX Arena. Baru-baru ini, arena kandang Lakers berganti nama menjadi Crypto.com Arena.

Namun, ini bukan upaya pertama Coinbase untuk mengadopsi NBA. Pada bulan Oktober, pertukaran crypto yang sekarang menjadi publik, telah menjadi platform crypto resmi bagi NBA dan WNBA.

Industri olahraga lain juga mengalami pertumbuhan dalam pemasaran kripto. Wasit di Major League Baseball sekarang dikabarkan mencantumkan logo FTX dalam seragamnya.

Pada bulan November, Dapper Labs meluncurkan NBA Top Shot versi NFL. Selain itu, New York Giants, juara Super Bowl sebanyak empat kali, menandatangani kontrak sponsor dengan Grayscale pada bulan Mei lalu.

Sumber: https://decrypt.co/88380/kevin-durant-coinbase-ink-new-promotional-deal?&utm_medium=referral&utm_campaign=feed&utm_source=coinmarketcap/