Cara Beli dan Jual NFT di Nifty Gateway

Crypto news indonesia, situs berita cryptocurrency & blockchain - illust - cara beli dan jual nft di nifty gateway

NFT atau Non-Fungible Token adalah digital asset yang sedang populer saat ini di dunia kripto. Mereka memungkinkan pengguna untuk memiliki kepemilikan atas aset digital seperti seni, video, musik, atau game yang unik dan tidak dapat dipertukarkan dengan yang lainnya.

Crypto news indonesia, situs berita cryptocurrency & blockchain - illust - cara beli dan jual nft di nifty gateway
Sumber asset buy and sell buttons created by mition julia www Freepik Com

NFT memiliki potensi besar dalam dunia seni digital dan industri game, dan semakin banyak platform yang menawarkan layanan NFT, salah satunya adalah Nifty Gateway.

Nifty Gateway adalah platform NFT yang diluncurkan pada tahun 2018 dan dimiliki oleh Gemini, sebuah bursa kripto yang didirikan oleh Tyler dan Cameron Winklevoss.

Platform ini menawarkan akses ke karya seni digital dan koleksi NFT dari seniman dan kreator terkenal, termasuk Grimes, Beeple, dan Trevor Jones.

Baca Juga : Token PAW Berbasis Shiba Inu Akan Diluncurkan Minggu Ini

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli dan menjual NFT di Nifty Gateway, berikut adalah panduan singkat tentang bagaimana cara melakukannya:

1.Buat Akun 

Pertama-tama, buatlah akun di Nifty Gateway dengan memasukkan email dan membuat kata sandi. Setelah itu, lengkapi informasi pribadi dan ikuti proses verifikasi untuk dapat memulai transaksi.

2. Tambahkan Metamask

Nifty Gateway menggunakan wallet Metamask untuk menyimpan NFT Anda. Instal Metamask dan tambahkan kunci pribadi Anda untuk mengakses wallet. Pastikan untuk memiliki cukup kripto untuk melakukan pembelian NFT.

3. Jelajahi Koleksi

Setelah akun dan wallet siap, jelajahi koleksi NFT di Nifty Gateway. Temukan karya seni yang Anda minati dan pastikan untuk membaca deskripsi dan detailnya sebelum membeli.

4. Beli NFT

Jika Anda menemukan NFT yang ingin Anda beli, klik tombol “Beli Sekarang” dan ikuti petunjuk pembayaran. Pastikan untuk mengirimkan kripto ke alamat yang ditunjukkan oleh Nifty Gateway dan tunggu konfirmasi transaksi.

5. Jual NFT

Jika Anda memiliki NFT yang ingin Anda jual, klik tombol “Jual” dan masukkan informasi tentang NFT Anda. Tentukan harga jual dan tunggu pembeli yang tertarik untuk membeli.

Itulah panduan singkat tentang cara membeli dan menjual NFT di Nifty Gateway. Ingatlah untuk melakukan riset sebelum membeli NFT dan jangan sampai terjebak dalam hype.

NFT masih merupakan aset baru dan volatilitas harga bisa sangat tinggi. Selalu pertimbangkan risiko dan manajemen risiko Anda sebelum memulai transaksi.

Sumber : cointelegraph.com