Headlines

CEO Binance : Hanya 1% Orang Yang Dapat Memahami Crypto self-Custody Saat Ini

illust - CEO Binance : Hanya 1% Orang Yang Dapat Memahami Crypto self-Custody Saat Ini

CEO Binance Changpeng “CZ” Zhao yang telah memperingatkan komunitas kripto tentang hak asuh aset mereka sendiri, mengklaim bahwa 99% orang yang memilih untuk menyimpan mata uang kripto mereka kemungkinan besar akan kehilangannya dengan cara tertentu.

illust - CEO Binance : Hanya 1% Orang Yang Dapat Memahami Crypto self-Custody Saat Ini
Sumber Asset: Data network businessman created by gstudioimagen – www.freepik.com

CZ telah menjadi pendukung hak asuh aset orang orang selama bertahun-tahun, bahkan dia menyebutnya sebagai “hak asasi manusia” tetapi dia selalu mendesak pengguna untuk “melakukannya sendiri”. Pada Februari 2020 dia menerbitkan “Tips CZ” mengenai aset kripto yang dapat disimpan sendiri.

Informasi dari Twitter Spaces yang dijalankan oleh Binance baru -baru ini pada 14 Desember, bahwa CEO Binance terus mengimbau agar berhati-hati bagi mereka yang menggunakan dompet kripto milik sendiri, banyak kejadian yang menunjukkan jika kunci keamanan ditemukan tidak disimpan dengan aman, dicadangkan atau dienkripsi dengan benar.

CZ menegaskan kembali bahwa memegang kripto di dompetnya sendiri “sangatlah beresiko” dan mengatakan bahwa “lebih banyak orang yang kehilangan uang karena memegangnya sendiri, daripada mempercayakannya di bursa kripto terpusat.”

Baca Juga : Binance Memperkenalkan Kelas Kripto Gratis dengan Sertifikasi NFT Online

Semua ini terjadi karena “kebanyakan orang tidak dapat mencadangkan kunci keamanan mereka maka dari itu mereka kehilangan perangkatnya, mereka hanya menulisnya di selembar kertas, lalu orang lain akan dapat melihatnya, dan mereka akan mencuri dana itu” jelasnya.

Manajemen eksekutif Binance juga menyatakan bahwa meskipun dana asuransi dikelola dengan baik, “ketika seseorang meninggal dunia, mereka tidak dapat memberikan kepada kerabat terdekatnya,” tetapi Binance dapat melakukan “prosedur operasi standar untuk mengatasi masalah itu, katanya.

Eksekutif Binance juga menyimpulkan bahwa “solusi yang berbeda memiliki risiko yang berbeda” dan terserah kepada pengguna untuk memutuskan apa yang terbaik untuk mereka.

Meskipun sebagian besar operasi Binance “terpusat”, CZ mengulangi bahwa perusahaan tetap “netral” dalam pilihannya dalam dompet sendiri atau tidak, CEO juga menyatakan dalam diskusi di Twitter Space sebelumnya pada 14 November bahwa dia akan dengan senang hati menutup pertukaran cryptocurrency terpusat jika ditemukan pengguna lebih banyak pindah ke sistem terdesentralisasi (sistem lebih bebas).

“Jika orang-orang menyimpan aset mereka sendiri dengan aman dan mudah, dan dari 99% mereka dapat melakukannya, pertukaran terpusat mungkin tidak akan ada atau mungkin tidak perlu ada lagi, dan ini sangat hebat, ”kata CZ.

Sumber : cointelegraph.com