Crypto.com, Exchange dengan Fitur Unik Syndicate dan Trading Arena

Exchange terpusat atau CEX adalah platform perdagangan cryptocurrency yang sangat ramah pengguna. Hingga saat ini, CEX masih menjadi platform pertukaran kripto yang paling diminati. Ada berbagai macam CEX yang terdaftar di pasar kripto dengan mengandalkan produk dan fiturnya masing-masing.

Crypto.com adalah salah satu CEX yang mulai populer pada tahun 2019 karena fitur-fiturnya yang semakin populer di kalangan trader dan investor kripto. Exchange ini memiliki likuiditas dan volume perdagangan harian yang cukup tinggi. Selain itu, Crypto.com adalah exchange yang sangat inovatif dalam mengembangkan fitur-fitur mereka. Berikut adalah ulasan lengkap tentang Crypto.com dan berbagai fitur menariknya.

1. Apa Itu Crypto.com?

Crypto.com adalah exchange terpusat (CEX) yang berfungsi sebagai platform yang menguhubungkan para trader ke pasar kripto. Cryto.com memungkinkan penggunanya untuk menukar kripto, melakukan pinjaman dengan kripto sebagai jaminan, mendapatkan passive income dengan aset kripto yang disimpan, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Crypto.com didirikan pada tahun 2016. Exchange ini masuk ke beta publik pada November 2019 dan memiliki peningkatan infrastruktur yang signifikan pada Juni 2020. Saat ini Crypto.com adalah exchange dengan produk dan fitur unik, stabil, dan mudah digunakan.

- Advertisement -

Baca juga Berada di Puncak Popularitas, Berikut Fitur dan Produk Binance untuk Trading Kripto

2. Fitur-Fitur Crypto.com

Berbicara tentang fitur, maka Crypto.com adalah exchange yang sangat inovatif dalam mengembangkan fitur-fitur mereka. Fitur-fitur yang ditawarkan Crypto.com untuk para penggunanya sangat unik dan menarik. Tidak semua exchange memiliki fitur tersebut. Berikut adalah fitur Crypto.com yang bisa kamu nikmati jika menggunakan exchange ini.

  • Membeli Barang dan Jasa dengan Kripto

Ini adalah fitur Crypto.com yang paling unik dan tidak dimiliki exchange lainnya. Dengan Crypto.com, Anda dapat menggunakan kripto Anda untuk membeli barang fisik dan jasa di dunia nyata. Fitur ini dapat terealisasikan karena Crypto.com memungkinkan pengguna memuat kripto mereka ke salah satu dari platform kartu Visa. Karena adopsi kripto belum menyeluruh, maka Crypto.com mengonversi kripto ke USD sebelum masuk ke kartu Anda. Mereka mengotomatiskan proses untuk penggunanya.

  • Card Rewards

Crypto.com menawarkan beberapa tingkatan kartu yang berbeda. Setiap tingkatan memiliki jumlah hadiah CRO yang berbeda, sesuai dengan jumlah CRO yang dipertaruhkan pada kartu. Anda juga dapat menerima kredit pada platform berlangganan populer seperti Spotify, Netflix, dan Amazon Prime. Tingkat hadiah tertinggi terjadi ketika Anda mempertaruhkan 5 juta CRO dengan imbalan hadiah sebesar 8%.

  • Menyediakan Berbagai Jenis Perdagangan

Crypto.com tidak membatasi penggunanya untuk hanya menggunakan satu jenis perdagangan. Crypto.com menyediakan spot trading, margin trading, dan derivative trading.

  • Staking Koin untuk Mendapatkan Bunga

Staking berarti Anda mengunci koin Anda untuk jangka waktu tertentu dan imbalan yang Anda dapatkan adalah bunga dari koin tersebut. Fitur aplikasi yang memungkinkan Anda memperoleh bunga disebut Crypto Earn. Anda akan menerima pembayaran mingguan atas bunga yang Anda peroleh. Jangka waktu penyimpanan koin mulai dari 1 hingga 3 bulan, namun opsi fleksibel juga tersedia. Semakin lama Anda mengunci koin, maka semakin besar bunga yang Anda dapatkan.

3. Manfaat Crypto.com

Crypto.com adalah exchange terpusat yang ramah pengguna. Selain fitur-fitur unik, exchange ini menawarkan beberapa manfaat yang bisa dinikmati para penggunanya. Berikut adalah beberapa manfaat trading di Crypto.com.

    • Sebagai salah satu CEX terbaik, Crypto.com memiliki likuiditas tinggi dengan harga terbaik.
    • Fitur menarik berupa event seperti distribusi token diskon (Syndicate) dan kompetisi aktivitas trading (Trading Arena).
    • Infrastruktur yang mendukung komponen dengan ketersediaan tinggi, solid, dan dapat diskalakan secara horizontal.
    • Mendukung lebih dari 150 jenis koin.

4. Staking, Syndicate, dan Trading Arena

Illust : Staking, Syndicate, dan Trading Arena
Sumber Asset : Business vector created by freepik – www.freepik.com

Crypto.com memiliki fitur menarik yang memungkinkan penggunanya mendapatkan passive income dan keuntungan lain dengan aset yang mereka miliki. Selain staking, terdapat dua cara lainnya untuk mendapatkan keuntungan dari Crypto.com selain profit trading, yaitu Syndicate dan Trading Arena. Kami akan menjelaskan lebih rinci mengenai staking, syndicate, dan Trading Arena.

1. Staking

Staking adalah cara pertama dan terpopuler untuk mendapatkan bunga. Ada tiga cara staking yang ditawarkan Crypto.com, yaitu soft staking, hard staking, dan staking dengan  kartu debit visa.

  • Soft Staking

Soft staking adalah fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan bunga atas modal Anda. Fitur adalah yang paling mudah digunakan. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini dan soft staking dimulai secara otomatis saat Anda memegang setidaknya persyaratan minimum koin tertentu di exchange. Anda kemudian akan mendapatkan bunga yang dibayar mingguan dan melakukan penarikan kapan saja.

  • Hard Staking

Di Crypto.com, CRO dapat dipertaruhkan selama 180 hari untuk mendapatkan 10% bunga, dengan catatan:

    1. Bunga dibayarkan setiap hari
    2. Anda dapat menambahkan lebih banyak CRO, tetapi ketika Anda melakukannya, perhitungan diulang.
    3. Anda hanya dapat menjalankan satu staking CRO 180 hari pada satu waktu, Anda tidak dapat menjalankan 2 atau lebih staking secara paralel.
  • Staking dengan Kartu Debit Visa

Bunga yang didapatkan dari staking ini sesuai dengan tingkatan kartu debit Visa yang dimiliki sebagai berikut.

    • Jade Green / Royal Indigo = 10%
    • Icy White / Frosted Rose Gold / Obsidian = 12%, dengan bunga tambahan 2% pada hard staking.

2. Syndicate

Syndicate adalah platform penawaran token diskon di Crypto.com. Crypto.com menjual cryptocurrency dengan diskon biasanya sebesar 50%. Namun ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk berpartisipasi dalam event ini, yaitu:

    • Staking setidaknya 5.000 CRO di akun Crypto.com exchange.
    • Perdagangkan volume minimum yang diperlukan pada level staking CRO Anda di Crypto.com dalam 30 hari terakhir.
    • Gunakan CRO untuk berlangganan dengan diskon 50% selama periode berlangganan.

3. Trading Arena

Trading Arena adalah event lain yang diadakan Crypto.com, yaitu kompetisi dengan hadiah berupa uang, atau Tesla Model 3, dll. Hadiah ini diberikan kepada pengguna yang memenuhi persyaratan. Seperti trader yang paling banyak memperdagangkan mata uang kripto tertentu selama periode tertentu, atau 1.000 trader pertama yang berdagang di exchange melalui API.

5. Jenis Perdagangan yang Tersedia

Terdapat tiga jenis perdagangan yang ditawarkan Crypto.com, yaitu spot trading, margin trading, dan derivative trading. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai 3 jenis perdagangan tersebut.

1. Spot Trading

Crypto.com mendukung trading pairs untuk cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar dan volume tinggi seperti BTC, ETH, LTC, USDC, dll, serta token CRO – mata uang asli Crypto.com.

2. Margin Trading

Margin trading di Crypto.com memungkinkan Anda meminjam cryptocurrency di bursa untuk melakukan trading di spot market. Pengguna yang memenuhi syarat dapat menggunakan pinjaman margin sebagai leverage untuk open position yang lebih besar dari saldo akun Anda.

3. Derivative Trading

Produk derivatif pertama yang ditawarkan Crypto.com adalah perpetual. Perpetual memungkinkan trader untuk membeli atau menjual nilai aset mereka. Perpetual tidak kadaluwarsa atau memiliki tanggal penyelesaian, dan pengguna dapat mempertahankan posisi mereka selama diperlukan.

6. Layanan Pinjaman

Layanan pinjaman Crypto.com memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan cryptocurrency Anda sebagai jaminannya. Berikut beberapa manfaat fitur pinjaman:

    • Pinajaman murah
    • Anda bisa mendapatkan pinjaman secara instan
    • Tidak ada pemeriksaan kredit
    • Lunasi pinjaman Anda sebagian atau seluruhnya kapan saja dalam waktu 12 bulan

7. Crypto.com Security

Keamanan adalah fitur penting yang tidak bisa Anda lupakan dalam memilih exchange. Crypto.com menjamin keamanan aset para penggunanya dengan fitur-fitur berikut ini.

  • 100% Aset Pengguna Disimpan Offline di Cold Storage

Crypto.com bermitra dengan Ledger, mengintegrasikan solusi penyimpanan tingkat tinggi. Crypto.com juga memanfaatkan modul keamanan perangkat keras (HSM) dan teknologi multi-signature. Crypto.com telah mengamankan $750 juta dalam asuransi cold storage terhadap kerusakan atau kehancuran fisik dan pencurian pihak ketiga.

  • Semua Dana yang Disimpan di Hot Wallet adalah Dana Perusahaan

Crypto.com memanfaatkan HSM dan multi-signature, teknologi pembuatan kunci untuk menjaga dana tetap aman. Mereka terutama digunakan untuk memastikan permintaan penarikan harian berasal dari pengguna, bukan pihak ketiga.

  • Mata Uang Fiat Pengguna Disimpan di Rekening Bank Kustodian yang Diatur

Jika Anda adalah penduduk AS, saldo USD Anda disimpan di Metropolitan Commmercial Bank, anggota FDIC dan lembaga penyimpanan yang diasuransikan dengan asuransi hingga $250.000.

Exchange terpusat atau CEX adalah platform perdagangan cryptocurrency yang sangat ramah pengguna. Hingga saat ini, CEX masih menjadi platform pertukaran kripto yang paling diminati. Ada berbagai macam CEX yang terdaftar di pasar kripto dengan mengandalkan produk dan fiturnya masing-masing.

Crypto.com adalah salah satu CEX yang mulai populer pada tahun 2019 karena fitur-fiturnya yang semakin populer di kalangan trader dan investor kripto. Exchange ini memiliki likuiditas dan volume perdagangan harian yang cukup tinggi. Selain itu, Crypto.com adalah exchange yang sangat inovatif dalam mengembangkan fitur-fitur mereka. Berikut adalah ulasan lengkap tentang Crypto.com dan berbagai fitur menariknya.

1. Apa Itu Crypto.com?

Crypto.com adalah exchange terpusat (CEX) yang berfungsi sebagai platform yang menguhubungkan para trader ke pasar kripto. Cryto.com memungkinkan penggunanya untuk menukar kripto, melakukan pinjaman dengan kripto sebagai jaminan, mendapatkan passive income dengan aset kripto yang disimpan, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Crypto.com didirikan pada tahun 2016. Exchange ini masuk ke beta publik pada November 2019 dan memiliki peningkatan infrastruktur yang signifikan pada Juni 2020. Saat ini Crypto.com adalah exchange dengan produk dan fitur unik, stabil, dan mudah digunakan.

Baca juga Berada di Puncak Popularitas, Berikut Fitur dan Produk Binance untuk Trading Kripto

2. Fitur-Fitur Crypto.com

Berbicara tentang fitur, maka Crypto.com adalah exchange yang sangat inovatif dalam mengembangkan fitur-fitur mereka. Fitur-fitur yang ditawarkan Crypto.com untuk para penggunanya sangat unik dan menarik. Tidak semua exchange memiliki fitur tersebut. Berikut adalah fitur Crypto.com yang bisa kamu nikmati jika menggunakan exchange ini.

  • Membeli Barang dan Jasa dengan Kripto

Ini adalah fitur Crypto.com yang paling unik dan tidak dimiliki exchange lainnya. Dengan Crypto.com, Anda dapat menggunakan kripto Anda untuk membeli barang fisik dan jasa di dunia nyata. Fitur ini dapat terealisasikan karena Crypto.com memungkinkan pengguna memuat kripto mereka ke salah satu dari platform kartu Visa. Karena adopsi kripto belum menyeluruh, maka Crypto.com mengonversi kripto ke USD sebelum masuk ke kartu Anda. Mereka mengotomatiskan proses untuk penggunanya.

  • Card Rewards

Crypto.com menawarkan beberapa tingkatan kartu yang berbeda. Setiap tingkatan memiliki jumlah hadiah CRO yang berbeda, sesuai dengan jumlah CRO yang dipertaruhkan pada kartu. Anda juga dapat menerima kredit pada platform berlangganan populer seperti Spotify, Netflix, dan Amazon Prime. Tingkat hadiah tertinggi terjadi ketika Anda mempertaruhkan 5 juta CRO dengan imbalan hadiah sebesar 8%.

  • Menyediakan Berbagai Jenis Perdagangan

Crypto.com tidak membatasi penggunanya untuk hanya menggunakan satu jenis perdagangan. Crypto.com menyediakan spot trading, margin trading, dan derivative trading.

  • Staking Koin untuk Mendapatkan Bunga

Staking berarti Anda mengunci koin Anda untuk jangka waktu tertentu dan imbalan yang Anda dapatkan adalah bunga dari koin tersebut. Fitur aplikasi yang memungkinkan Anda memperoleh bunga disebut Crypto Earn. Anda akan menerima pembayaran mingguan atas bunga yang Anda peroleh. Jangka waktu penyimpanan koin mulai dari 1 hingga 3 bulan, namun opsi fleksibel juga tersedia. Semakin lama Anda mengunci koin, maka semakin besar bunga yang Anda dapatkan.

3. Manfaat Crypto.com

Crypto.com adalah exchange terpusat yang ramah pengguna. Selain fitur-fitur unik, exchange ini menawarkan beberapa manfaat yang bisa dinikmati para penggunanya. Berikut adalah beberapa manfaat trading di Crypto.com.

    • Sebagai salah satu CEX terbaik, Crypto.com memiliki likuiditas tinggi dengan harga terbaik.
    • Fitur menarik berupa event seperti distribusi token diskon (Syndicate) dan kompetisi aktivitas trading (Trading Arena).
    • Infrastruktur yang mendukung komponen dengan ketersediaan tinggi, solid, dan dapat diskalakan secara horizontal.
    • Mendukung lebih dari 150 jenis koin.

4. Staking, Syndicate, dan Trading Arena

Illust : Staking, Syndicate, dan Trading Arena
Sumber Asset : Business vector created by freepik – www.freepik.com

Crypto.com memiliki fitur menarik yang memungkinkan penggunanya mendapatkan passive income dan keuntungan lain dengan aset yang mereka miliki. Selain staking, terdapat dua cara lainnya untuk mendapatkan keuntungan dari Crypto.com selain profit trading, yaitu Syndicate dan Trading Arena. Kami akan menjelaskan lebih rinci mengenai staking, syndicate, dan Trading Arena.

1. Staking

Staking adalah cara pertama dan terpopuler untuk mendapatkan bunga. Ada tiga cara staking yang ditawarkan Crypto.com, yaitu soft staking, hard staking, dan staking dengan  kartu debit visa.

  • Soft Staking

Soft staking adalah fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan bunga atas modal Anda. Fitur adalah yang paling mudah digunakan. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini dan soft staking dimulai secara otomatis saat Anda memegang setidaknya persyaratan minimum koin tertentu di exchange. Anda kemudian akan mendapatkan bunga yang dibayar mingguan dan melakukan penarikan kapan saja.

  • Hard Staking

Di Crypto.com, CRO dapat dipertaruhkan selama 180 hari untuk mendapatkan 10% bunga, dengan catatan:

    1. Bunga dibayarkan setiap hari
    2. Anda dapat menambahkan lebih banyak CRO, tetapi ketika Anda melakukannya, perhitungan diulang.
    3. Anda hanya dapat menjalankan satu staking CRO 180 hari pada satu waktu, Anda tidak dapat menjalankan 2 atau lebih staking secara paralel.
  • Staking dengan Kartu Debit Visa

Bunga yang didapatkan dari staking ini sesuai dengan tingkatan kartu debit Visa yang dimiliki sebagai berikut.

    • Jade Green / Royal Indigo = 10%
    • Icy White / Frosted Rose Gold / Obsidian = 12%, dengan bunga tambahan 2% pada hard staking.

2. Syndicate

Syndicate adalah platform penawaran token diskon di Crypto.com. Crypto.com menjual cryptocurrency dengan diskon biasanya sebesar 50%. Namun ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk berpartisipasi dalam event ini, yaitu:

    • Staking setidaknya 5.000 CRO di akun Crypto.com exchange.
    • Perdagangkan volume minimum yang diperlukan pada level staking CRO Anda di Crypto.com dalam 30 hari terakhir.
    • Gunakan CRO untuk berlangganan dengan diskon 50% selama periode berlangganan.

3. Trading Arena

Trading Arena adalah event lain yang diadakan Crypto.com, yaitu kompetisi dengan hadiah berupa uang, atau Tesla Model 3, dll. Hadiah ini diberikan kepada pengguna yang memenuhi persyaratan. Seperti trader yang paling banyak memperdagangkan mata uang kripto tertentu selama periode tertentu, atau 1.000 trader pertama yang berdagang di exchange melalui API.

5. Jenis Perdagangan yang Tersedia

Terdapat tiga jenis perdagangan yang ditawarkan Crypto.com, yaitu spot trading, margin trading, dan derivative trading. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai 3 jenis perdagangan tersebut.

1. Spot Trading

Crypto.com mendukung trading pairs untuk cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar dan volume tinggi seperti BTC, ETH, LTC, USDC, dll, serta token CRO – mata uang asli Crypto.com.

2. Margin Trading

Margin trading di Crypto.com memungkinkan Anda meminjam cryptocurrency di bursa untuk melakukan trading di spot market. Pengguna yang memenuhi syarat dapat menggunakan pinjaman margin sebagai leverage untuk open position yang lebih besar dari saldo akun Anda.

3. Derivative Trading

Produk derivatif pertama yang ditawarkan Crypto.com adalah perpetual. Perpetual memungkinkan trader untuk membeli atau menjual nilai aset mereka. Perpetual tidak kadaluwarsa atau memiliki tanggal penyelesaian, dan pengguna dapat mempertahankan posisi mereka selama diperlukan.

6. Layanan Pinjaman

Layanan pinjaman Crypto.com memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan cryptocurrency Anda sebagai jaminannya. Berikut beberapa manfaat fitur pinjaman:

    • Pinajaman murah
    • Anda bisa mendapatkan pinjaman secara instan
    • Tidak ada pemeriksaan kredit
    • Lunasi pinjaman Anda sebagian atau seluruhnya kapan saja dalam waktu 12 bulan

7. Crypto.com Security

Keamanan adalah fitur penting yang tidak bisa Anda lupakan dalam memilih exchange. Crypto.com menjamin keamanan aset para penggunanya dengan fitur-fitur berikut ini.

  • 100% Aset Pengguna Disimpan Offline di Cold Storage

Crypto.com bermitra dengan Ledger, mengintegrasikan solusi penyimpanan tingkat tinggi. Crypto.com juga memanfaatkan modul keamanan perangkat keras (HSM) dan teknologi multi-signature. Crypto.com telah mengamankan $750 juta dalam asuransi cold storage terhadap kerusakan atau kehancuran fisik dan pencurian pihak ketiga.

  • Semua Dana yang Disimpan di Hot Wallet adalah Dana Perusahaan

Crypto.com memanfaatkan HSM dan multi-signature, teknologi pembuatan kunci untuk menjaga dana tetap aman. Mereka terutama digunakan untuk memastikan permintaan penarikan harian berasal dari pengguna, bukan pihak ketiga.

  • Mata Uang Fiat Pengguna Disimpan di Rekening Bank Kustodian yang Diatur

Jika Anda adalah penduduk AS, saldo USD Anda disimpan di Metropolitan Commmercial Bank, anggota FDIC dan lembaga penyimpanan yang diasuransikan dengan asuransi hingga $250.000.

Berita Lainnya


Tinggalkan Komentar


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here