Headlines

DeFi Sublime Memberikan Solusi Pinjaman Mudah dan Terjamin

Solusi Pinjaman Defi Sublime

Solusi pinjaman Defi Sublime – Sublime Finance, platform pinjaman DeFi terbaru, ingin memberi kesempatan bagi pengguna mereka untuk mempertaruhkan “digital reputations” mereka ke akses pinjaman. Platform Sublime Finance ingin membantu peminjam dana untuk mengetuk “social capital” mereka.

Sublime menerima dukungan dari investor seperti Galaxy Digital dan Electric Capital. Kedua investor tersebut memimpin putaran pendanaan awal senilai $2,5 juta. Selain itu, beberapa investor lainnya memyumbangkan dukungan mereka untuk Sublime seperti FinTech Collective, Collab+Currency, dan angel investor, termasuk Jill Carlson Gunter dan Ryan Selkis.

Baca juga Platform Pinjaman Cross-Chain Membuat Pinjaman DeFi Lebih Fleksibel

Dana simpanan tersebut diamankan melalui penjualan Simple Agreement for Future Tokens (SAFT), dikutip dari pembicaraan pendiri Sublime, Ritik Dutta, kepada The Block. Dengan relokasi ke ibu kota baru, Sublime yang berbasis di India berencana untuk terus mengembangkan platformnya dan meluncurkannya dalam beberapa minggu mendatang.

Sublime mengatakan sektor De-Fi (Decentralized Finance) saat ini lebih berfokus pada proyek-proyek yang memerlukan perjanjian pinjaman dengan berbagai hal yang dijaminkan. Ini berarti bahwa peminjam harus mengunci nilai agunan yang lebih tinggi daripada yang mereka pinjam. Sistem ini, menurut Dutta, memiliki kelemahan dibandingkan dengan pasar pinjaman tradisional yang biasanya melibatkan unsur kepercayaan.

Tetapi alih-alih pemeriksaan kredit biasa, Sublime akan membiarkan pengguna memanfaatkan identitas digital mereka untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan.

Setiap permintaan pinjaman akan bertindak sebagai kumpulan independen di Sublime. Hal ini berarti peminjam akan bisa mengajukan permintaan pinjaman yang disesuaikan dan dapat dipenuhi oleh pemberi pinjaman. Pemberi pinjaman dapat menilai peminjam dengan melihat identitas digital mereka, kinerja pinjaman sebelumnya, serta pengguna lain yang pernah berinteraksi dengan mereka secara online.

Selain profil media sosial, Sublime juga akan mendukung crypto dan NFT sebagai jaminan. Untuk memulainya, platform akan menerima token ERC-20 seperti eter yang dibungkus (WETH), Bitcoin yang dibungkus (WBTC), Uniswap (UNI), dan Compound (COMP) sebagai jaminan. Dutta pula menyampaikan untuk NFT, Sublime akan menguji CryptoPunks secara internal.

Dutta mengatakan sebelum ini Sublime Foundation akan memberlakukan ambang batas pada beberapa parameter, seperti ukuran pinjaman dan rasio agunan minimum. Seiring waktu, platform berharap untuk mencapai kedewasaan dan menghapus batasan ini dan memungkinkan “penemuan organik parameter optimal” untuk pinjaman dana.

Model bisnis Sublime adalah untuk mendapatkan biaya originasi pinjaman, kata Dutta. Adapun kasus penggunaannya, platform ini berharap dapat melayani organisasi dan Decentralized Autonomous Oraganization (DAO).

Desember tahun ini, Dutta mengumumkan bahwa Sublime akan meluncurkan tokennya, LIME. Ia menambahkan bahwa token akan digunakan untuk mendesentralisasikan tata kelola, seperti orientasi verifier baru dan mendukung lebih banyak aset, serta mendorong partisipasi peminjam dan pemberi pinjaman.

Sumber: https://www.theblockcrypto.com/post/121204/defi-lending-platform-sublime-seed-funding