EDUKASI WEB 3.0

Apa itu Web 3.0?

Web 3.0 adalah generasi ketiga internet yang akan datang di mana situs web dan aplikasi akan dapat memproses informasi dengan cara seperti manusia cerdas melalui teknologi seperti machine learning (ML), Big DataDecentralized Ledger Technology (DLT), dll.

Web 3.0 awalnya disebut Semantic Web oleh penemu World Wide Web, Tim Berners-Lee. Web 3.0 ditujukan untuk menjadi internet yang lebih mandiri, cerdas, dan terbuka.

Definisi Web 3.0 dapat diperluas sebagai data yang saling berhubungan dengan cara yang terdesentralisasi, di mana sebagian besar data disimpan dalam repositori terpusat. Selanjutnya, pengguna dan mesin akan dapat berinteraksi dengan data. Namun agar hal ini terjadi, program perlu memahami informasi baik secara konseptual maupun kontekstual. Dengan pemikiran ini, dua landasan Web 3.0 adalah semantic web dan Artificial Intelligence (AI).

Menurut Eksekutif Industri Musik, Kartu Kredit Dapat Menjembatani Web2 Ke Web3

Tahun lalu merupakan sebuah pembuktian bahwa ruang Web3 bukan hanya sebuah fenomena melainkan masa depan interaksi digital. meskipun Web3 telah menyebar, banyak yang masih...

Ketahui

Lebih

Lanjut