Headlines

Harga Token YearnFinance (YFI) Melambung setelah Pengumuman Tokenomics

Illust : Harga Token YearnFinance Melambung setelah Pengumuman Tokenomics

Pada 18 Desember, Yearn.Finance mengumumkan proposal ‘Yearn Governance’ mengenai tokenomics terbaru yang akan melibatkan revisi secara massal. Pengumuman tersebut membawa dampak terhadap harga token asli Yearn.Finance (YFI) yang naik hingga lebih dari 20%.

Yearn.Finance secara resmi belum mengesahkan proposal tersebut, tetapi pemegang token YFI telah menikmati apresiasi harga yang kuat sejak saat itu.

Yearn.Finance merupakan agegator DeFi (decentralized finance) dan dilaporkan memiliki nilai lebih dari $5,5. Platform ini sedang menyaksikan peningkatan harga token YFI, meskipun pasar kripto lainnya mengalami menurunan harga yang cukup signifikan. Token YFI dilaporkan naik hampir 25% ketika pengumuman proposal dibagikan dan melambung ke titik 100% pekan lalu.

Baca juga Visor Finance Diserang ‘DeFi Hack’ dan $8,2 Juta Dilaporkan Lenyap

Lonjakan harga tersebut patut diacungi jempol mengingat token YFI sempat diperdagangkan senilai $19.594 pada 12 Desember yang merupakan harga terendah di tahun ini. Walaupun pada Mei lalu, token YFI pernah mencapai harga lebih dari $82.000.

Harga token YFI tembuh di titik lebih dari $35.700 pada 21 Desember 2021 per CoinMarketCap.

Lonjakan harga dapat dikatakan sebagai dampak pemberitaan proposal yang beredar di komunitas Yearn mengenai perubahan kunci pada tokenomics YFI. Untuk sementara waktu, Yearn.Finance menyatakan proposal tersebut masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut dan belum memenuhi syarat untuk diresmikan secara formal.

Ada empat poin utama yang disoroti oleh Yearn.Finance mengenai perubahan tokemonics YFI. Pertama, platform agregator DeFi itu menyatakan bahwa sebagian dari toke YFI akan dibeli kembali oleh Teasury Yearn dan didistribusikan sebagai hadiah kepada pemenang YFI dan terlibat aktif dalam Yearn Governance.

Kedua, pemegang YFI akan diberi penghargaan karena mengunci token mereka. Yearn.Finance menyampaikan akan ada empat motode untuk pendistribusian hadiah tersebut.

Ketiga, pemegang YFI diberikan fasilitas untuk meluncurkan fitur-fitur baru sesuai keinginan mereka di platfor.

Keempat, Yearn.Finance akan memperkenalkan pembatasan terbaru terhadap Yearn Governance. Pembatasan tersebut berbunyi hanya YFI yang dipertaruhkan di xYFI (dimulai di Fase 1) dan/atau dikunci (sesuai Fase 2 dan seterusnya) yang memenuhi syarat untuk digunakan dalam pemungutan suara.

Pengguna Yearn.Finance menyambut baik kabar tersebut dan ada kemungkinan bahwa pemegang Yearn mengandalkan peningkatan kelangkaan token (akibat penguncian) jika komponen dari proposal governance utama terbaru disahkan dan dilaksanakan.

Sumber: https://cryptobriefing.com/yearn-finance-jumps-after-new-tokenomics-proposal/