Headlines

Kebanyakan Pendukung Blockchain Belum Pernah Menggunakan Bitcoin

illust - Kebanyakan Pendukung Blockchain Belum Pernah Menggunakan Bitcoin

Penggemar teknologi blockchain sekarang semakin banyak. Mereka melihat potensi besar di balik teknologi ini, terutama dalam hal transparansi, keamanan, dan desentralisasi. Namun, menariknya, sebagian besar pendukung teknologi blockchain bahkan belum pernah menggunakan bitcoin.

illust - Kebanyakan Pendukung Blockchain Belum Pernah Menggunakan Bitcoin
Sumber Asset: mining industry created by fatmawatilauda – www.freepik.com

Sebuah studi yang dilakukan oleh firma riset Clovr, mengungkapkan bahwa hanya 46% dari 5.000 responden yang pernah menggunakan cryptocurrency seperti bitcoin.

Ini menunjukkan bahwa sebagian besar penggemar blockchain sebenarnya tidak memiliki pengalaman praktis dengan teknologi yang mendukung mata uang digital seperti bitcoin.

Menurut studi tersebut, 61% responden mengatakan bahwa mereka memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi blockchain. Namun, kurang dari setengah dari mereka (41%) mengakui bahwa mereka tidak memahami sepenuhnya bagaimana blockchain bekerja.

Baca Juga : Mengenal Tikka Token (TIKKA) Untuk Meningkatkan Pembayaran di Industri Restoran

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin menjadi penggemar teknologi blockchain tanpa pernah menggunakan bitcoin. Pertama, teknologi blockchain tidak hanya digunakan dalam transaksi mata uang digital.

Sebaliknya, teknologi ini dapat digunakan dalam banyak aplikasi berbeda, termasuk logistik, kesehatan, dan perbankan.

Kedua, meskipun bitcoin adalah mata uang digital paling terkenal yang menggunakan blockchain, masih banyak mata uang digital lain yang menggunakan teknologi ini juga. Sehingga, seseorang dapat menjadi penggemar blockchain tanpa menggunakan bitcoin secara khusus.

Namun, studi ini juga menunjukkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal edukasi dan pemahaman tentang teknologi blockchain dan cryptocurrency.

Meskipun banyak orang mengakui bahwa mereka memahami teknologi blockchain, namun hanya sedikit yang memahami secara mendalam bagaimana teknologi ini bekerja dan potensinya.

Dalam hal ini meskipun teknologi blockchain semakin populer, masih banyak orang yang belum memahami sepenuhnya bagaimana teknologi ini bekerja dan potensinya. Penting bagi penggemar blockchain dan cryptocurrency untuk terus mempelajari dan memahami teknologi ini agar dapat memanfaatkannya secara optimal.

Sumber : cointelegraph.com