Headlines

Kisah Perjalanan Wanita Ini Menghasilkan lebih dari Raturan Ribu Dolar dengan Menjual NFT Fotografi

Illust : Kisah Perjalanan Wanita Ini Menghasilkan lebih dari Raturan Ribu Dolar dengan Menjual NFT Fotografi

Mayoritas penggemar kripto meyakini bahwa industri kripto akan mengubah kehidupan orang-orang. Brittany Pierre adalah salah satu penggemar kripto yang berhasil mengubah hidupnya dengan menjual NFT fotografi.

Dalam sebuah wawancara bersama CNBC Make It, Pierre menceritakan bahwa kehidupannya cukup sulit sebelum ia mengenal NFT. Wanita berusia 36 tahun hanya hidup dengan makan ramen, daging olahan, makanan kaleng bahkan hanya air mineral untuk waktu yang cukup lama.

Maret 2021 adalah momen terbesar Peirre ketika salah satu kerabat, Alise Swopes mengenalkan konsep NFT kepada Pierre. Swopes adalah kreator NFT yang berhasil menjual NFT karyanya dengan nilai lebih dari $17.600, kisah ini menginspirasi Pierre untuk melakukan hal yang sama.

Selain meminta panduan Swopes, Pierre mengutarakan bahwa ia menggali berbagai infomasi mengenai NFT melalui Google dan YouTube. Dalam hitungan satu bulan, Pierre mulai menjual NFT pertamanya dan berhasil mengumpulkan beberapa ratus dolar.

Pierre adalah seorang fotografi dan ia menceritakan bahwa menjual satu foto dengan harga $50 sangat sulit untuk laku, tetapi semenjak ia mengenal teknologi NFT dan mengubah hasil foto yang ia tanggap menjadi NFT, Pierre menerima banyak pesanan bahkan beberapa koleksinya terjual dengan harga $200 hingga $300.

Tahun lalu merupakan momentum terbesar Pierre karena dapat merasakan kebebasan finansial tanpa perlu memusingkan biaya hidup yang tidak dapat ia tangguhkan. “Selama saya bekerja secara konvensional, saya tidak pernah menghasilkan upah hingga $15 per jam. Tahun lalu, saya menghasilkan lebih dari $100.000 dari penjualan NFT,” kata Pierre.

Baca juga Ubisoft Mengapresiasi Kerja Keras Karyawannya dengan Hadiah NFT

Cara Pierre Memulai Karir di NFT

Setiap kreator NFT menghadapi hambatan seperti mereka perlu mendaftar atau diundang untuk mendaftarkan karya NFT mereka di marketplace. Setelah proses administasi tuntas, kreator harus membayar gas fee untuk mencetak NFT mereka.

Pierre menerima bantuan dari beberapa rekannya yang telah bergelut di ruang NFT, ia diundang oleh fotografer Zak Krevitt ke Foundation (marketplace NFT) pada Maret 2021. Kreator NFT lainnya membantu Pierre untuk membiayai gas fee agar ia bisa mencetak NFT fotografinya.

“Saya hanya memiliki $10 di rekening bank saya saat itu, tetapi gas fee yang harus ditanggung sekitar $250,” jelas Pierre.

Penjualan pertama Pierre terjadi setelah karya NFT-nya dilihat oleh seorang kolektor NFT ternama ‘Weesh,’ sejak saat itu komunitas NFT mulai melirik karya NFT Pierre. Wanita ini menjelaskan bahwa tema setiap NFT yang dihasilkan adalah gaya jalanan dan fotografi, sebagian besar adalah wanita dan pria ras kulit hitam.

Kripto dan NFT Mampu Mengubah Hidup Seseorang

Sejak berhasil merintis karir sebagai kreator NFT, Pierre memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan konvensionalnya dan sepenuhnya fokus pada penciptaan NFT. Selain itu, Pierre dapat membayar tagihan sewa dan hidup lebih nyaman. Sebagian hasil yang ia kumpulkan disalurkan kepada organisasi amal dan berinvestasi kepada kreator NFT lainnya.

Di luar kebutuhan, Pierre telah mampu merawat dirinya sendiri. Wanita ini telah membeli berbagai peralatan fotografi untuk menunjang karirnya sebagai kreator NFT. Pierre juga memprioritaskan bantuan amal kepada komunitas NFT dengan mengajak perempuan lain dan mengundang mereka ke Foundation, ia bersedia membiayai gas fee untuk mereka.

“Saya benar-benar percaya bahwa kripto dan NFT dapat menjadi jalan kebebasan finansial yang nyata,” kata Pierre.

Sumber: https://www.cnbc.com/2022/02/02/this-36-year-old-made-over-109000-in-about-9-months-selling-nfts.html