Headlines

Kripto Vs Emas: Mana yang Lebih Stabil?

illust - Kripto Vs Emas: Mana yang Lebih Stabil?

Kripto dan emas adalah dua bentuk investasi yang populer, yang memiliki reputasi sebagai aset yang stabil. Namun, ketika dibandingkan antara kripto dan emas, mana yang lebih stabil?

illust - Kripto Vs Emas: Mana yang Lebih Stabil?
Sumber : bitcoin and dollar by user8302317

Emas telah digunakan sebagai bentuk investasi selama berabad-abad dan dianggap sebagai salah satu aset paling stabil di dunia. 

Emas biasanya dianggap sebagai nilai safe-haven, yang berarti bahwa ketika pasar turun atau situasi ekonomi tidak stabil, harga emas cenderung meningkat. Emas juga dianggap sebagai bentuk perlindungan inflasi, karena harga emas cenderung meningkat ketika nilai mata uang turun.

Kripto, di sisi lain, adalah aset yang relatif baru, dengan bitcoin sebagai salah satu kripto paling terkenal. Nilai kripto bisa sangat volatil dan seringkali dianggap lebih spekulatif daripada emas. 

Baca Juga : Bahaya!!!, Serangan Phishing Kripto Meningkat 40% Dalam Setahun

Namun, beberapa orang percaya bahwa kripto bisa menjadi bentuk investasi yang stabil di masa depan, karena teknologi blockchain yang mendasarinya bisa memungkinkan transfer nilai yang aman dan efisien.

Dalam hal stabilitas, emas lebih dianggap sebagai aset yang stabil dibandingkan dengan kripto. Harga emas cenderung bergerak secara konsisten dalam jangka panjang, sementara harga kripto dapat mengalami fluktuasi besar dalam waktu yang sangat singkat. 

Meskipun demikian, kripto bisa menjadi pilihan investasi yang menarik untuk orang yang ingin mengambil risiko lebih tinggi, karena potensi pengembalian yang lebih tinggi daripada emas.

Pada akhirnya, pilihan antara kripto dan emas sebagai aset yang lebih stabil tergantung pada preferensi pribadi dan tujuan investasi seseorang. 

Bagi investor yang ingin mempertahankan nilai investasi mereka di jangka panjang dan menghindari risiko tinggi, emas adalah pilihan yang lebih stabil. Namun, bagi investor yang ingin mengambil risiko lebih tinggi dan memiliki potensi keuntungan yang lebih besar, kripto bisa menjadi pilihan yang menarik.

Sumber :bitcoinist.com