Mastercard Memperkenalkan Kartu yang Terkait dengan Cryptocurrency di Seluruh Asia-Pasifik

Crypto news indonesia, situs berita cryptocurrency & blockchain - illust : mastercard memperkenalkan kartu yang terkait dengan cryptocurrency

Pada minggu ini, Mastercard mengumumkan pengenalan kartu pembayaran yang terkait dengan mata uang kripto (cryptocurrency) di kawasan Asia-Pasifik. Berita tersebut membuat kesan yang signifikan dalam industri aset digital. Mastercard sangat terlibat dalam bisnis mata uang digital, mulai dari CBDC hingga pembayaran dan forensik kripto.

Mastercard akan menawarkan kartu pembayaran yang didanai crypto, bekerja sama dengan tiga penyedia layanan cryptocurrency, termasuk Amber Group dan Bitkub di Thailand dan CoinJar di Australia. Kartu-kartu ini akan memungkinkan pelanggan untuk secara instan mengubah aset digital mereka menjadi uang kertas tradisional.

Baca juga Saham Bakkt Meroket setelah Bermitra dengan Mastercard dan Fiserv

“Dibandingkan mentransfer cryptocurrency secara langsung ke para trader, pemegang kartu sekarang dapat langsung mengubah cryptocurrency mereka menjadi mata uang fiat tradisional yang dapat digunakan di mana pun Mastercard diterima di seluruh penjuru dunia, baik online maupun offline,” kata perusahaan tersebut.

Disamping fakta bahwa Mastercard tidak merinci cryptocurrency mana yang akan didukung, bisnis ini memilih dua komoditas yang sudah diterima oleh beberapa toko tetapi belum mencapai adopsi luas, yaitu Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). Menurut survei independen yang dilakukan oleh Mastercard di kawasan Asia-Pasifik, 45% dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa tengah mempertimbangkan untuk menggunakan cryptocurrency dalam beberapa tahun kedepan.

Berita tentang kartu kredit yang terkait cryptocurrency dengan cepat beredar di Twitter, dengan influencer mengklaim bahwa Bitcoin dan cryptocurrency lainnya menjadi lebih umum. Sementara cryptocurrency telah mendapatkan peningkatan kredibilitas sebagai kelas aset yang dapat diinvestasikan, seperti yang ditunjukkan oleh penilaian pasar baru-baru ini senilai $3 triliun, adopsi di sektor pembayaran secara signifikan lebih lambat.

Ada kemungkinan bahwa keterlibatan Mastercard di pasar cryptocurrency adalah pertanda di masa depan ketika aset digital dapat digunakan untuk pembayaran. Perusahaan kartu kredit terbesar di dunia tersebut mengungkapkan bulan lalu bahwa mereka bermaksud untuk mengizinkan mitra AS memberikan insentif loyalitas dalam cryptocurrency.

Mastercard mengatakan ingin bergabung dengan platform aset digital Bakkt untuk memungkinkan konsumen di Amerika Serikat membeli, menjual, dan menyimpan cryptocurrency menggunakan dompet kustodian.

Sumber: https://cointelegraph.com/news/breaking-mastercard-launches-crypto-linked-cards-across-asia-pacific