Headlines

MicroStrategy membeli Bitcoin senilai $347 juta

MicroStrategy membeli Bitcoin senilai $347 juta

Pada tanggal 28 Juni, MicroStrategy, sebuah firma analitik perangkat lunak, mengumumkan bahwa mereka telah membeli 12.333 Bitcoin senilai $347 juta. Setelah transaksi ini, total saldo Bitcoin yang dimiliki oleh MicroStrategy meningkat menjadi 152.333 dengan nilai sekitar $4,52 miliar, dan harga rata-rata pembelian per Bitcoin adalah sekitar $29.668.

Dilansir dari cointelegraph.com Harga pembelian rata-rata mendekati angka $28.136 yang diumumkan sebelumnya. Pembelian Bitcoin dilakukan antara tanggal 27 April dan 27 Juni. Sebagian dari pembelian ini didanai melalui penerbitan saham baru oleh perusahaan.

Pada tanggal 1 Mei 2023, MicroStrategy menandatangani perjanjian dengan Cowen and Company, LLC dan Canaccord Genuity LLC sebagai agen penjualan. Perjanjian ini memungkinkan MicroStrategy untuk menerbitkan dan menjual saham kelas A dengan nilai nominal $0,001 per saham. Melalui perjanjian ini, MicroStrategy berhasil mengumpulkan total dana sebesar $625 juta.

Baca Juga :Iran, Brasil, dan Saudi Menggeser Perdagangan ke Yuan China dalam Tren De-Dolarisasi

Pada tanggal 28 Juni, MicroStrategy telah menjual seluruhnya 1.079.170 saham sesuai dengan perjanjian tersebut, dengan hasil bersih sebesar $337 juta. Sebelumnya, pada tanggal 5 April, Cointelegraph melaporkan bahwa MicroStrategy telah menambahkan 1.045 Bitcoin senilai $29,3 juta ke portofolio mereka. 

Perusahaan ini dipimpin oleh Michael Saylor, yang telah menjadi pendukung terbuka Bitcoin dan memandangnya sebagai aset strategis perusahaan.

MicroStrategy telah aktif dalam pembelian Bitcoin dengan menggunakan uang tunai dan pembiayaan saham, bahkan di tengah kondisi pasar bear crypto, terlepas dari fluktuasi harganya.

 Pada kuartal pertama tahun 2023, perusahaan ini melaporkan keuntungan kuartalan pertama sejak tahun 2020, terutama karena manfaat pajak penghasilan yang diperoleh. [DS]