Headlines

Miliarder dan Pendiri Bitmain Optimis dengan Pasar Kripto dan Berpendapat ‘DeFi Adalah Inovasi yang Menakjubkan’

Illust : Miliarder dan Pendiri Bitmain Optimis dengan Pasar Kripto dan Berpendapat De-Fi Adalah Inovasi yang Menakjubkan

Jihan Wu, seorang miliarder dan pendiri pertambangan kripto Bitmain, menyalurkan pendangannya mengenai pasar kripto dan lingkup di sekitarnya dengan Forbes baru-baru ini. Menurut Wu, cryptocurrency muncul dengan dasar ketidakstabilan, tetapi pertumbuhan cryptocurrency akan jauh lebih besar daripada fluktuasi harganya jika dilihat dalam pertumbuhan jangka panjang.

Miliarder ini mencatat, “Bahkan jika 95% dari koin kripto hari ini kehilangan semua nilainya dan menghilang dari peredaran, 5% sisanya akan tumbuh secara besar-besaran.”

Pasar cryptocurrency secara keseluruhan telah berkembang jauh sejak awal kemunculannya. Pada November lalu, total kapitalisasi pasar kripto mencapai $3 triliun, walaupun koreksi pasar terjadi dan turun di titik $2,2 triliun, tetapi pasar kripto mencatat keuntungan spektakuler tahun ini.

Baca juga Remaja Terduga Tersangka Peretasan DeFi Senilai $16 Juta Masih Bebas

Jihan Wu pula menyampaikan bahwa pasar kripto akan terus berkembang, terutama melahirkan inovasi-inovasi menarik. Pasar kripto tidak terikat oleh batasan sistem ekonomi tradisional, Wu berpandangan bahwa whitepaper Bitcoin Satoshi Nakamoto telah membuka ‘dunia baru’ bagi orang-orang.

“Inovasi seperti DeFi merupakan inovasi yang menakjubkan. Teknologi kripto dan blockchain telah menciptakan ‘dunia baru’ ini, serta menggiring pengusaha di bidang fintech mencetak prestasi. Akhirnya, lembaga keuangan dan regulator tradisional akan merangkul teknologi blockchain,” jelas Jihan Wu.

Perjalanan Jihan Wu di Pasar Kripto

Bagi pemain lama kripto mungkin tidak asing mendengan nama Jihan Wu. Miliarder ini awal mengenal kripto pada tahun 2011 ketika ia menemukan istilah Bitcoin dan Wu merupakan orang pertama yang menerjemahkan whitepaper Satoshi Nakamodo di tahun itu. Ketertarikkan dan dedikasinya telah mengantarkan pria ini menuju kesuksesan di pasar kripto.

Jihan Wu merupakan salah satu pendiri Bitmain Technologies, sebuah pertambangan kripto terbesar saat ini, bersama Micree Ketuan Zhan pada tahun 2013. Bitmain Technologies adalah pemasok perangkat keras khusus yang dikenal sebagai rig penambangan. Namun, Wu memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut setelah perselihan dengan Micree Zhan.

Pada tahun 2019, Wu mendirikan Matrixport dan Bitdeer Technologies. Menurut laporan tim Bitdeer Technologies, platform penambangan cryptocurrency tersebut berencana untuk mendaftar di Nasdaq dengan penilaian $4 miliar.

Jihan Wu melaporkan bahwa Matrixport sedang mengelola aset sebesar $10 miliar dan volume transaksi bulanan rata-rata mencapai $5 miliar. Sementara itu, Bitdeer telah mengoperasikan lima pertambangan kripto di Amerika Serikat dan Norwegia dan mengelola lebih dari 100.000 mesin pertambangan.

Sumber: https://ambcrypto.com/jihan-wu-optimistic-about-crypto-market-says-innovations-like-defi-are-breathtaking/