Headlines

NBA Melanjutkan Kemitraan Dengan Meta untuk Menghadirkan Game Basket ke Metaverse

illust - NBA Melanjutkan Kemitraan Dengan Meta untuk Menghadirkan Game Basket ke Metaverse

NBA telah mencapai kesepakatan untuk menyiarkan beberapa gamenya secara gratis di metaverse. Perusahaan mengatakan pada 23 Januari bahwa mereka akan terus bekerja sama dengan Meta untuk menyiarkan gamenya menggunakan teknologi VR (virtual reality).

illust - NBA Melanjutkan Kemitraan Dengan Meta untuk Menghadirkan Game Basket ke Metaverse
Sumber Asset: Free photo ball created by freepik- www.freepik.com

Pertandingan akan disiarkan melalui headset konsumen Meta Quest 2 dan perangkat lunak metaverse Xtadium, yang nantinya juga akan menyiarkan acara olahraga imersif.

Nantinya pengguna dapat menikmati dan menonton 52 pertandingan dari liga di Horizon Worlds, yaitu aplikasi metaverse terkemuka Meta. Dengan menggunakan teknologi monoskopik 180 derajat, lima game ini akan dihadirkan dengan cara yang lebih imersif. 

Saat permainan berlangsung, pengguna akan dapat menikmati suasana seolah-olah mereka sedang duduk di dekat lapangan, dan dapat mengubah sudut pandang kemanapun. NBA berharap dengan melakukan perubahan ini, para penggemar olahraga akan merasa lebih tertarik dan bahkan dapat menarik pemirsa baru yang terbiasa dengan teknologi mutakhir ini. 

Baca Juga : CEO Microsoft, Satya Nadella Memuji Metaverse Dengan Menyebutnya ‘Game-Changing’

NBA dan Meta juga akan menawarkan kesempatan bagi para penggemar untuk membeli pakaian berlisensi NBA di Meta’s Avatars Store. Fitur-fitur ini akan tersedia di seluruh aplikasi milik Meta, termasuk Whatsapp, Instagram, dan Facebook.

Direktur media olahraga dan kemitraan liga Rob Shaw menekankan pentingnya menghadirkan teknologi baru kepada para penggemar. Dia menjelaskan:

“Teknologi VR imersif Meta dapat membuka peluang baru bagi penggemar olahraga untuk terlibat dan berinteraksi dengan tim NBA favorit mereka. Fans akan dapat mengekspresikan idola mereka dengan mengenakan perlengkapan tim favorit mereka di Avatar dan menikmati lebih banyak pertandingan NBA secara langsung.”

NBA sangat mendukung penggunaan teknologi baru dalam memperluas jangkauan aktivitasnya. Bekerja sama dengan Dapper Labs, perusahaan meluncurkan NBA Top Shots pada tahun 2020, pasar video NFT yang menampilkan momen laga terpenting dalam sejarah liga.

Pada bulan September, NBA juga bermitra dengan Sorare, sebuah perusahaan game fantasi, untuk membuat game NFT (non-fungible token).

Sumber : news.bitcoin.com