Headlines

Paradigm Berinvestasi dalam Aplikasi Dompet Phantom dengan Valuasi $1,2 Miliar

Illust : Paradigm Berinvestasi dalam Aplikasi Dompet Phantom dengan Valuasi $1,2 Miliar

Dompet kripto menjadi titik kontak pengguna yang penting karena berfungsi sebagai pintu gerbang ke berbagai bursa kripto dan smart contract. Hal tersebut mendorong berbagai pengembang untuk menciptakan aplikasi dompet kripto yang dapat membantu pengguna melakukan transaksi tanpa hambatan.

Phantom, salah satu aplikasi dompet kripto di ekosistem Solana, berhasil menciptakan momentum dari para investor dan pengembang. Baru-baru ini Phantom menutup putaran pendanaan sebesar $109 juta dari Paradigm dan mengantarkan valuasi perusahaan mereka mencapai $1,2 miliar.

Sebelum ini, Phantom menerima suntikan dana sebesar $9 juta dalam pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz (a16z). Pada saat itu, Phantom memiliki pengguna aktif sekitar 40.000 orang, sekarang platform ini melayani lebih dari dua juta pengguna.

Brandon Millman, direktur utama Phantom, mencatat bahwa perusahaan menyaksikan pertumbuhkan pengguna sekitar 100.000, pertumbuhan ini meningkat secara konsisten per minggunya.

Baca juga Moonriver, Parachain Pertama yang Kompatibel dengan EVM Kusama, Memperluas Proses Stakingnya dengan Fitur Delegasi

Phantom memiliki ambisi besar, yaitu menjadi dompet kripto multi-chain dan memberi dukungan besar untuk berbagai blockchain ke dompet Phantom. Millman tidak mengungkapkan blockchain mana yang menjadi tujuan mereka, setelah Solana, tetapi ia menyampaikan bahwa Phantom akan menambahkan Phantom ke blockchain yang kompatibel dengan kumpulan EVM (Ethereum Virtual Machine). Tim pengembang Phantom ingin menyusul keberhasilan MetaMask yang dibangun di atas EVM.

Dana terbaru sebesar $109 juta akan dialoksikan untuk mengembangkan kompatibilitas multi-chain, pengembangan aplikasi Phantom untuk iOS dan Andriod, serta merekrut talenta.

“Sebagai pihak yang paling dekat dengan end user, kita tentu memiliki tanggung jawab untuk melindungi dan mengedukasi pengguna. Banyak pekerjaan yang kami habiskan dalam beberapa bulan terakhir adalah seputar fitur terkait keselamatan pengguna,” kata Millman. End user adalah orang yang dirancang untuk menggunakan program perangkat lunak dan perangkat keras. Istilah ini mengacu bahwa tujuan akhir dari produk perangkat lunak/keras berguna bagi konsumen.

Bersamaan dengan laporan pendanan terbaru ini, Phantom sedang mengembangkan aplikasi dompet agar dapat beroperasi di ponsel berbasis iOS dan Android dalam beberapa bulan mendatang, serta menambahkan ekstensi pada Google Chrome. Perluasan Phantom tersebut merupakan upaya perusahaan untuk membawa gelombang pengguna baru ke ruang kripto.

Sumber: https://techcrunch.com/2022/01/31/paradigm-invests-in-solana-wallet-app-phantom-at-1-2-billion-valuation/