Headlines

Perusahaan Kripto Fireblocks Berhasil Mengumpulkan $550 Juta dari Investor Institusi, Valuasi Perusahaan Tembus $8 Miliar

Illust : Perusahaan Kripto Fireblocks Berhasil Mengumpulkan $550 Juta dari Investor Institusi, Valuasi Perusahaan Tembus $8 Miliar

Fireblocks, perusahaan keamanan kripto, melaporkan berhasil menutup putaran pendanaan dengan total $550 juta dari investor institusi. Putaran pendanaan Fireblocks menjadi salah satu pendanaan terbesar di sektor kripto dalam beberapa tahun terakhir.

Dana investasi senilai $550 juta telah mengantarkan valuasi perusahaan Fireblocks mencapai $8 miliar, sebelum ini $2 miliar. Fireblocks menerangkan bahwa pendanaan dipimpin oleh D1 Capital Partners dan Spark Capital, serta berbagai investor lainnya turut berpartisipasi seperti General Atlantic, Altimeter, Index Ventures, dan CapitalG; perusahaan modal dari Alphabet.

Pada Juni 2021, Fireblocks telah melakukan putaran pendanaan dan berhasil mengumpulkan $310 juta dengan valuasi perusahaan sebesar $2,2 miliar. Pencapaian itu merupakan momentum bagi perusahaan keamanan kripto ini karena pada Maret 2021, valuasi Fireblocks duduk di posisi $700 juta.

Putaran pembiayaan terbaru sebesar $550 juta telah melambungkan Fireblocks ke dalam daftar perusahaan rintisan teknologi swasta terkemuka di Israel. Perusahaan rintisan lain yang bernilai lebih dari $8 miliar adalah perusahaan fintech seperti Rapyd dan Tipalti dan perusahaan keamanan siber Snyk.

Baca juga Dana Kripto Institusional Mencatat Aliran Masuk Positif dalam Lima Minggu Terakhir

Michael Shaulov, direktur utama Fireblocks, menyampaikan:

“Kami akan menggunakan modal untuk investasi lebih lanjut ke dalam kasus penggunaan baru di ruang aset digital seperti keuangan terdesentralisasi (DeFi), NFT, permainan, hiburan, dan musik.”

Shaulov pula menyatakan bahwa kurang dari 20% dari total modal investasi akan dialokasikan menjadi bagian dari kesepakatan sekunder dengan pihak pemegang saham. Secara garis besar, direktur utama Fireblocks menjelaskan bahwa Fireblocks siap bergerak sebagai perusahaan keamanan kripto yang lebih mapan.

Fireblocks berhasil menjadi perantara bagi pengguna mereka terhadap eksposur mata uang digital dan memungkinkan penyelesaian transaksi secara instan. Mengatasi masalah keamanan, Shaulov juga mengklarifikasi bahwa Fireblocks berfokus pada keamanan saat mentransfer dana, karena sebagian besar peretasan terjadi saat memindahkan dana dan bukan saat menyimpannya.

Fireblocks Merekrut Mantan Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC)

Pada Agustus 2021, Fireblocks merekrut mantan ketua SEC Jay Clayton untuk memantau pasar kripto, terutama berkaitan dengan kerangka peraturan. Clayton ditunjuk sebagai anggota terbaru dewan penasihat Fireblocks, Clayton membantu perusahaan tersebut dalam pengembangan dan penerapan solusi untuk infrastruktur aset digital yang sedang berkembang dengan pengalaman puluhan tahun di bidang keuangan internasional, regulasi, dan pasar modal.

Sumber: https://cryptodaily.co.uk/2022/01/crypto-firm-fireblocks-raises-550-m-with-8-b-valuation