Headlines

Platform Algorand Sebagai Pendukung Jaminan Bank Dan Asuransi Di Italia

illust - Platform Algorand Sebagai Pendukung Jaminan Bank Dan Asuransi Di Italia

Platform blockchain terkemuka Algorand telah dipilih sebagai teknologi publik untuk mendukung “platform jaminan digital yang inovatif” yang digunakan sebagai pasar perbankan dan asuransi di Italia.

illust - Platform Algorand Sebagai Pendukung Jaminan Bank Dan Asuransi Di Italia
Sumber Asset: Architecture italian created by studiogstock – www.freepik.com

Platform Algorand yang diharapkan akan diluncurkan pada awal 2023. Menurut  pengumuman Algorand pada 13 Desember, ini adalah pertama kalinya Negara Anggota UE akan menggunakan teknologi blockchain untuk jaminan bank dan asuransi.

Jaminan bank adalah ketika lembaga yang berjanji untuk menutupi kerugian jika peminjam gagal membayar pinjamannya. Ini merupakan alternatif untuk memberikan jaminan keamanan atau deposit kepada investor atau vendor. 

Algorand mengatakan bahwa teknologi ini sangat cocok untuk platform “Digital Sureties” karena transaksi datanya yang cepat, efisien, murah, dan dapat melihat perinciannya, serta kemampuannya untuk memberikan perlindungan dari segala macam penipuan.

Baca juga : Brasil Telah Memberitakan Statusnya Sebagai Pemimpin Ekonomi, Berkat Langkah CBDC 2024

Platform Digital Sureties yang didukung oleh blockchain sedang dikembangkan oleh pusat penelitian teknologi, inovasi, dan keuangan Universitas Katolik Milan (CETIF) dan merupakan bagian dari rencana pemulihan dan Ketahanan Nasional Italia (NRRP), sebuah inisiatif yang dibuat untuk meningkatkan ekonomi Italia setelah krisis COVID-19.

Federico Rajola, profesor di CETIF mengatakan mereka memilih Algorand karena “tingkat inovasinya yang tak tertandingi” di antara Distributed Ledger Technology lain dan dia menambahkan: 

“Tujuan kami adalah untuk membantu Italia tidak hanya pulih dari dampak ekonomi Covid-19, tetapi juga unggul dengan inovasi, Kami yakin platform ini dapat dan akan secara terus menerus berkontribusi pada keberlanjutan kompetitif negara untuk kepentingan semua .”

Pada bulan September, Cointelegraph memberitakan bahwa Algorand telah meningkatkan kecepatan transaksi, kapasitas pemrosesan, dan fungsionalitas dan peningkatan protokol utama . Jaringan blockchain telah mengambil tindakan tindakan secara State Proofs kepada para penjamin pengembang blockchain, yang memungkinkan komunikasi dari berbagai protokol blockchain. Peningkatan tersebut meningkatkan kecepatan pemrosesan Algorand dari 1.200 menjadi 6.000 transaksi per detik.

Sumber : cointelegraph.com