Setelah The Merge, Harga Beberapa Koleksi NFT Meroket

Crypto news indonesia, situs berita cryptocurrency & blockchain - illust - setelah the merge, harga beberapa koleksi nft meroket
Crypto news indonesia, situs berita cryptocurrency & blockchain - illust - setelah the merge, harga beberapa koleksi nft meroket
Sumber asset <a href=httpswww Freepik Comfree vectorbusinessman surfing financial stock graph riding stock graph waves surfboard showing successful trader peak profitability business success concept flat vector illustration 29175508 Htmquery=stock20riseposition=13from view=search>businessman surfing financial stock graph riding created by jcomp www Freepik Com<a>

Harga token native Ethereum, ETH, mungkin sedang dalam masa-masa sulit. Tetapi, harga beberapa NFT justru meroket di pasaran setelah transisi jaringan Ethereum ke proof-of-stake yang sangat dinanti-nantikan. Dan koleksi-koleksi NFT yang tampaknya telah menikmati ledakan popularitas selama seminggu terakhir adalah Bored Ape Yacht Club, RENGA dari DirtyRobot dan Gods Unchained. Secara berurutan, menurut DappRadar, ketiga koleksi tersebut mencatat volume perdagangan mingguan masing-masing $6,6 juta, $6,1 juta dan $4,9 juta. 

Dan di antara ketiganya, koleksi Gods Unchained memimpin dengan volume perdagangannya yang naik 391% dibandingkan minggu sebelumnya. Dan meskipun Bored Ape Yacht Club adalah koleksi NFT yang relatif terkenal, RENGA dan Gods Unchained adalah koleksi NFT yang kurang dikenal di komunitas NFT.

Selain itu, layanan nama domain Web3 Ethereum Name Service (ENS) menduduki peringkat ke-6 sebagai koleksi NFT yang paling banyak diperdagangkan selama periode waktu yang sama. Sedangkan pada awal bulan ini, mereka telah berhasil menempati peringkat sebagai koleksi NFT paling populer.

Meskipun beberapa harga koleksi NFT meroket di pasaran, namun keseluruhan volume perdagangan di marketplace NFT OpenSea yang dominan masih turun selama 7 hari terakhir. Menurut data dari DappRadar, volume keseluruhan OpenSea turun 22,4% selama 7 hari terakhir dibandingkan dengan 7 hari sebelumnya yang mencapai jumlah $80,9 juta.

Baca juga: ATLAS Vending Meluncurkan Vending Machine NFT Pertama di Malaysia

Sementara itu, marketplace NFT yang menempati peringkat kedua adalah Magic Eden yang beroperasi di jaringan Solana (SOL). Magic Eden berhasil mencetak volume perdagangan tujuh hari sebesar $27,2 juta.

Dan berita tentang melonjaknya popularitas dari beberapa koleksi NFT tersebut pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg pada pekan lalu. Pada saat itu, outlet berita menyebutkan adanya kenaikan harga dari beberapa proyek NFT. Mereka juga menambahkan bahwa penjualan NFT sendiri terkena dampak yang signifikan karena berlangsungnya crypto winter, dan mengatakan penjualan NFT telah turun 675% pada Agustus dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Sumber: cryptonews.com