Tentang Penambangan Bitcoin dan Cloud Mining Hash4U

Crypto news indonesia, situs berita cryptocurrency & blockchain - illust - tentang penambangan bitcoin dan cloud mining hash4u
Crypto news indonesia, situs berita cryptocurrency & blockchain - illust - tentang penambangan bitcoin dan cloud mining hash4u
Sumber asset <a href=httpswww Freepik Comfree vectorbig data processing concept server room blockchain technology token access 3629651 Htmquery=cloud20miningposition=5from view=search>big data processing concept server room created by fullvector www Freepik Com<a>

Cloud Mining memungkinkan pengguna untuk menambang Bitcoin dan mata uang kripto lainnya melalui internet dengan kontrak penambangan yang ditandatangani bersama perusahaan cloud mining seperti Hash4U. Hash4U sendiri merupakan penyedia penambangan kripto terbesar di Indonesia yang telah beroperasi selama lebih dari empat tahun. 

Apakah Penambangan Bitcoin Legal?

Legalitas penambangan Bitcoin sepenuhnya bergantung pada lokasi geografis pengguna. Konsep Bitcoin dapat mengancam dominasi mata uang fiat dan control pemerintah atas pasar keuangan. Sehingga, di beberapa tempat Bitcoin memang illegal. Namun, saat ini lebih banyak negara yang melegalkan penambangan Bitcoin.

Mengapa Bitcoin Perlu Ditambang?

Baca Juga : Cloud Mining dan Berbagai Keuntungannya

Hal ini karena seluruhnya merupakan catatan digital, terdapat risiko penyalinan, pemalsuan, atau pembelanjaan ganda koin yang sama lebih dari satu kali. Penambangan berupaya untuk menyelesaikan masalah ini.

Berapa Penghasilan Penambang Bitcoin?

Imbalan untuk penambangan Bitcoin berkurang setengahnya kira-kira setiap empat tahun.1 Ketika bitcoin pertama kali ditambang pada tahun 2009, menambang satu blok akan memberi Anda 50 BTC.

Pada 2012, ini dibelah dua menjadi 25 BTC. Pada 2016, ini dibelah dua lagi menjadi 12,5 BTC. Pada 11 Mei 2020, hadiahnya dibelah dua lagi menjadi 6,25 BTC.

Pada Maret 2022, harga Bitcoin adalah sekitar $39.000 per bitcoin, yang berarti Anda akan memperoleh $243.750 (6,25 x 39.000) untuk menyelesaikan satu blok.4 Bukan insentif yang buruk untuk memecahkan masalah hash kompleks yang dijelaskan di atas, tampaknya .

Kelemahan dari Penambangan Bitcoin

Risiko penambangan seringkali merujuk pada aspek finansial dan peraturan. Secara finansial, penambangan Bitcoin dan penambangan pada umumnya membutuhkan upaya untuk membeli peralatan penambangan dengan nilai ratusan atau ribuan dolar untuk mendukung pengembalian investasi mereka. 

Melakukan penambangan di negara-negara tertentu yang melarang beredarnya cryptocurrency juga perlu menjadi perhatian. Pengguna perlu meneliti lebih lanjut terkait peraturan negara dan sentiment keseluruhan terhadap cryptocurrency sebelum melakukan investasi dalam peralatan pertambangan. 

Beberapa dari kelemahan penambangan Bitcoin tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan cloud mining yang tersedia di negara pengguna.

Sumber : investopedia.com