Headlines

Terobosan Ethereum di Tahun 2022 Menurut Chris McDonald, Eric Bleeker, dan Cathie Wood

Illust : Terobosan Ethereum di Tahun 2022 Menurut Chris McDonald, Eric Bleeker, dan Cathie Wood

Pada sebuah kesempatan, Chris McDonald dari Fool.com dan Eric Bleeker dari the Motley Fool membahas terkait apa yang akan ditawarkan oleh Ethereum (ETH) di tahun 2022. Sebelumnya, topik tersebut sempat dibahas dalam sebuah acara ‘The Crypto Show’ yang ditampilkan pada 15 Desember 2021.

Eric Bleeker mengatakan bahwa keduanya akan berbicara lebih banyak tentang Ethereum melalui pratinjau di tahun 2022 yang kedua. Harga aset saat ini mencapai sekitar $3.800 dengan nilai pasar sebesar $450 miliar.

Cathie Wood mengklaim bahwa angka tersebut lebih diremehkan daripada Bitcoin (BTC). Dalam kasus bulls, dunia baru yang akan dibangun di atas keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan non-fungible token (NFT) akan muncul secara besar-besaran di tahun 2022. Kemudian, Cathie mempertanyakan terobosan potensial Ethereum di masa depan. Seperti yang Cathie sebutkan melalui program minggu lalu, kemungkinan besar itu merupakan aplikasi game metaverse.

Baca juga Berbasis Ethereum, Uniswap Menjadi DEX Terpopuler dengan Fitur Unik Liquidity Pool

Di sisi lain, harga gas yang terus tinggi sebagai biaya transaksi memungkinkan pesaing untuk memasuki pasar. Dan itu masih mengalami transformasi besar dalam teknologi inti yang baru saja dirujuk oleh Chris dalam bahasan penambangan. Sebagai contoh, Ethereum masih bekerja untuk mengubah sistem proof-of-work (PoW) menjadi proof-of-stake (PoS).

Menurut Chris, Ethereum merupakan lapisan pertama dari inisiatif DeFi yang sangat populer, baik itu NFT maupun metaverse. Dengan adanya Ethereum, investor memiliki berbagai pilihan di ranah kripto.

Merujuk pada smart contract sebagai jaringan pertama dan terbesar dalam Ethereum yang telah membuka jalan bagi perbankan terdesentralisasi dan aplikasi di ranah kripto. Hal ini belum ditemukan di dalam Bitcoin. Meskipun banyak pihak menganggap bahwa Bitcoin merupakan investasi yang unggul sebagai penyimpan nilai, namun Ethereum masih menjadi yang teratas dalam hal utilitas.

Chris percaya bahwa pembaharuan berikutnya yang secara beralih ke platform PoS dapat menurunkan biaya dan mempercepat platform serta jaringan. Namun, salah satu yang dikhawatirkan adalah terkait hard fork karena ada beberapa masalah sebelumnya. Sehingga masih ada beberapa ketidakpastian tentang bagaimana hal-hal akan terjadi di masa depan.

Sumber: https://www.fool.com/investing/2022/01/03/2022-crypto-feature-preview-where-is-ethereum-head/