Headlines

Transaksi Untung Cardano (ADA) Melebihi Rugi, Apa Artinya?

Transaksi Untung Cardano (ADA) Melebihi Rugi, Apa Artinya?

Transaksi on-chain Cardano (ADA) telah menghasilkan lebih banyak keuntungan daripada kerugian dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang arti dari data tersebut terhadap potensi pergerakan aset ini, serta apakah Cardano siap untuk mengalami tren naik dalam waktu dekat?

Grafik aset ini baru-baru ini menunjukkan pola segitiga naik, yang menandakan adanya potensi sentimen bullish. Banyak orang telah menantikan terjadinya breakout, yang mungkin akan segera terjadi karena berbagai faktor yang mendukungnya.

Cardano baru-baru ini mengalami volatilitas yang signifikan. Pada minggu ini, aset ini secara resmi dihapus dari platform Revolut, bersama dengan Solana dan Polygon. Selain itu, Cardano juga diberi label risiko keamanan oleh beberapa pihak, terutama terkait dengan ketidakpastian peraturan di sektor ini.

Namun, situasi dapat berubah bagi aset ini. Data dari Santiment menunjukkan bahwa volume transaksi on-chain Cardano (ADA) telah menghasilkan lebih banyak keuntungan daripada kerugian dalam beberapa minggu terakhir. Indikator ini saat ini berada pada 0,848, yang berarti transaksi yang menghasilkan keuntungan terjadi dua kali lipat lebih banyak daripada transaksi yang menghasilkan kerugian.

Indikator on-chain ini mencerminkan jumlah total token yang ditransfer dalam transaksi di seluruh jaringan, baik dengan keuntungan maupun kerugian. Hal ini memberikan gambaran lebih jelas bagi investor mengenai performa aset ini.

Baca Juga :Harga Melonjak! Binance Bakar 2,65 Miliar Token Terra Classic (LUNC)

Menurut Watcher Guru, dalam konteks ini, indikator tersebut menunjukkan bahwa para investor ADA telah meraih keuntungan dari transaksi mereka. Namun, perlu diingat bahwa koreksi harga dapat terjadi, seperti yang sering terjadi dalam perkembangan serupa di pasar cryptocurrency.

Saat ini, Cardano mengalami penurunan harga sebesar 3,20% dan diperdagangkan dengan harga $0,284 menurut data dari CoinMarketCap. Selain itu, nilai aset ini turun 22% dalam sebulan terakhir. Penurunan ini kemungkinan terkait dengan penurunan volume aktivitas sosial terkait Cardano dalam periode yang sama.

Aktivitas jaringan Cardano juga mengalami penurunan dalam 30 hari terakhir. Data dari Santiment juga mencatat bahwa jumlah alamat aktif harian turun secara signifikan sebesar 71% dalam sebulan terakhir. Namun, untuk mengalami penyesuaian harga yang positif, aktivitas jaringan Cardano juga perlu mengalami perubahan yang seimbang. [VT]