Headlines

Untuk Meningkatkan Transparansi, Coinbase Mengumumkan 50 Token yang akan Di-Listing

Illust : Untuk Meningkatkan Transparansi, Coinbase Mengumumkan 50 Token yang akan Di-Listing

Melalui sebuah unggahan blog pada 11 April oleh Coinbase, bursa tersebut mengumumkan lima puluh altcoin yang saat ini tengah dipertimbangkan untuk di-listing. Listing itu akan berlangsung pada 1 April hingga 30 Juni. Tujuan dari langkah tersebut adalah untuk meningkatkan transparansi dengan menyediakan sebanyak mungkin information-symetry.

Peningkatan transparansi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap keadilan sistem pencatatan aset. Namun, anggapan tersebut kemudian mulai dihilangkan.

Tak lama setelah publikasi artikel Coinbase, influencer kripto Cobie mengumumkan penemuan dompet dengan ratusan ribu dolar aset tertentu. Menariknya, aset di dalam dompet tersebut telah dibeli dalam 24 jam sebelum artikel Coinbase dpublikasikan.

“Aku menemukan alamat ETH yang membeli ratusan ribu dolar token yang ditampilkan secara eksklusif di unggahan Listing Aset Coinbase sekitar 24 jam sebelum diterbitkan, rofl,” tulis Cobie melalui Twitter pada 12 April. Secara khusus, akun tersebut telah membeli token senilai total $400.000 termasuk Indexed (NDX), Kromatika (KROM), DappRadar (RADAR), RAC, DFX, dan PAPER. Nilai beberapa token tersebut telah mengalami peningkatan sejak dikeluarkannya pengumuman oleh Coibase.

Baca juga Coinbase Berinvestasi dalam Cryptocurrency dan Web3 di India setelah Diluncurkannya Regulasi Pajak

Coinbase mungkin belum pernah merilis nama token yang saat ini tengah dipertimbangkan untuk di-listing. Akan tetapi, ini bukan yang pertama kalinya perusahaan tersebut dinilai memimpin pasar aset digital.

Pada bulan Februari, insiden serupa terjadi sebelum listing Pawtocol (UPI) dan Aventur (AVT). Dompet baru telah dibuat dan sejumlah tujuh digit token ditempatkan di dalamnya sebelum pengumuman listing tersebut dibuat.

Berikut adalah beberapa token yang tengah dipertimbangkan untuk masuk ke dalam listing Coinbase:

ERC20 Ethereum: ALEPH, ABT, BIFI, BDP, BUSD, BIT, BOTTO, TIME, C98, RADAR, DEXT. DFX, PAPER, DREP, ELA, GUSD, HNY, HOPR, INDEX, dan sebagainya.

SPL Solana Tokens: APT, SPWN, GST, MEDIA, dan REAL.

Sekilas Tentang Coinbase

Coinbase merupakan platform online yang aman untuk membeli, menjual, mentransfer, dan menyimpan mata uang digital. Misi dari perusahaan adalah untuk menciptakan sistem keuangan yang terbuka bagi gunia dan menjadi merek global terkemuka untuk membantu pihak lain mengkonversi mata uang digital dari atau ke mata uang lokal.

Sumber: Beincrypto